fbpx

Yayasan Iqro Kota Bekasi Gelar Salat Istisqo

BEKASIMEDIA.COM – Kekeringan yang masih melanda beberapa wilayah di tanah air, termasuk salah satunya wilayah Bekasi mendorong beberapa pihak menyelenggarakan pelaksanaan Salat Istisqa. Yayasan Iqro Kota Bekasi pun melaksanakan ini pada Kamis (26/9/2019) bertempat di lapangan SDIT Iqro, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Ketua Yayasan Iqro, Izzudin Madjid menyatakan pelaksanaan Istisqa merupakan bagian dari ikhtiar umat Islam, mengetuk pintu langit, bermunajat kepada Allah agar menurunkan hujan. Selain itu, ia menyatakan ini adalah pelajaran berharga yang harus dikenang baik-baik oleh bagi para pelajar SDIT Iqro.

Sementara itu, Ustadz Armi Yunedi selaku imam dan khatib Salat Istisqa menyatakan umat Islam itu satu. Satu merasakan penderitaan, yang lain ikut merasakan termasuk soal kekeringan berkepanjangan sejauh ini.

Ia berujar, pemerintah memang bisa saja merekayasa cuaca sehingga hujan buatan bisa diturunkan di wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan parah. Tetapi setiap peristiwa, kata Armi dalam Islam, selalu mengandung sebab akibat dan pelajaran berharga bagi umat.

Oleh karena itu ia meminta para jamaah untuk memohon ampun kepada Allah SWT dan menyudahi kemaksiatan karena bisa jadi kemunkaran yang terjadi selama ini di Tanah Air menjadi sebab tertahannya rahmat Allah berupa hujan.

Sementara itu pelaksanaan Salat Istisqo berlangsung khidmat sejak pukul 7.30 hingga pukul 08.30 diikuti oleh para pengurus yayasan, guru, pelajar serta wali murid SDIT Iqro. (*)

Be the first to comment on "Yayasan Iqro Kota Bekasi Gelar Salat Istisqo"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*