fbpx

Mengapa Mahasiswa Turun ke Jalan? Ini Pemicu Pertamanya!

BEKASIMEDIA.COM – Mengapa mahasiswa bergerak? Sangat masif dari Sabang sampai Merauke? Semuanya berawal dari DPR dan Pemerintah yang mengesahkan perubahan UU KPK.

Berikut ini pendapat beberapa tokoh di media sosial soal hal ini.

“Gerakan otentik Mahasiswa, semuanya sepakat menolak UU KPK yang baru,karena mengubur agenda pemberantasan korupsi di Indonesia. Untuk UU yang lain yg sudah ditunda, mungkin ada yg berbeda pendapat.Tapi, tidak tentang KPK, kecuali mahasiswa berjaket polos tanpa emblem kemarin ya,” Dahnil Anzhar Simanjuntak (PP Muhammadiyah).

“Apa kepentingan mahasiswa menolak UU KPK yg baru disepakati pemerintah dan DPR? Mereka ingin kelak di masa depan korupsi ga merajalela dan koruptor ga bebas melenggang setelah mencuri uang negara. Bajer-bajer sampah coba mendelegitimasi perjuangan mahasiswa,” Billy Khaerudin (Jurnalis).

“Jika DPR tidak goblog dengan mengesahkan RUU KPK (yg baru), saya yakin demo mahasiswa takkan terjadi sebesar ini. Soal RUU yg lain, mahasiswa berbeda pendapat, tapi tidak demikian dengan urusan KPK,” Lalu Suryade (Mantan Anggota DPRD Jabar dari PKS).

“Mengapa mahasiswa bergerak? Karena kekuasaan merampas milik mereka yg berharga: KPK dan mimpi masa depan bebas korupsi.” Refly Harun (Pakar Hukum).

(eas)

Be the first to comment on "Mengapa Mahasiswa Turun ke Jalan? Ini Pemicu Pertamanya!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: