fbpx

Aliansi BEM Seluruh Indonesia Akan Menggelar Aksi Besar-Besaran di DPR RI Hari Ini

BEKASIMEDIA.COM – Mahasiswa dari Aliansi BEM Seluruh Indonesia akan menggelar aksi besar-besaran di depan Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (24/9/2019) ini.

“Hari ini kita menyaksikan, agenda reformasi tak kunjung tuntas bahkan cenderung dikhianati oleh pemegang kekuasaan,” ungkap Koordinator Pusat Aliansi BEM SI M. Nurdiansyah dalam rilis yang diterima bekasimedia.com, Senin (23/9/2019).

Tuntutan terbesar yang menggerakan mahasiswa kembali turun ke jalan adalah soal KPK yang dilemahkan dengan revisi UU KPK serta proses pemilihan komisioner KPK Periode 2019-2024 yang dianggap bermasalah.

Selain itu, revisi KUHP dan UU ITE juga dianggap kalangan mahasiswa mengancam demokrasi di Indonesia yang telah jauh membaik sejak era reformasi 1998.

Selanjutnya isu yang diangkat mahasiswa adalah RUU Pertanahan, RUU Minerba dan RUU SDA yang tidak berpihak pada rakyat, hingga agenda reforma agraria dan penyelesaian kasus HAM yang tak kunjung dituntaskan.

“Parahnya, aspirasi masyarakat tak kunjung didengarkan. Aksi-aksi yang dilakukan sebagai bentuk kebebasan berekspresi, justru berujung represi dan kriminalisasi. Saatnya kita melawan! Reformasi harus dituntaskan!” pungkas M. Nurdiansyah. (eas)

Be the first to comment on "Aliansi BEM Seluruh Indonesia Akan Menggelar Aksi Besar-Besaran di DPR RI Hari Ini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: