fbpx

Harapan Warga Bekasi Untuk Heri Koswara di DPRD Jabar

ustadz abdul somad dukung pks

BEKASIMEDIA.COM – Meski menempati nomor urut delapan dalam daftar caleg DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Kota Bekasi-Kota Depok pada Pemilu 2019 lalu, Heri Koswara tetap mendapatkan suara signifikan dan lolos ke DPRD Jawa Barat.

Heri Koswara lolos ke DPRD Jawa Barat bersama dua orang rekan separtainya yaitu Nur Supriyanto dan Imam Budi Hartono.

H. Heri Koswara, MA adalah putra daerah asli Bekasi, darah Betawi mengalir kental dalam dirinya. Karakter orang Betawi yang pantang menyerah dan tidak takut menyuarakan kebenaran menjadi karakter kuat yang melekat padanya.

Pada Periode 2014-2019, Bang Herkos, demikian ia biasa disapa, mendapatkan amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi. Alumni Pondok Pesantren Yapink Tambun Selatan dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga telah banyak makan asam garam perpolitikan di Kota Bekasi.

Kini, ia telah duduk dan resmi dilantik sebagai anggota DPRD Jawa Barat, apa harapan para pemilihnya?

Ibnu Zaid, warga Bekasi Utara yang mengaku memilih Heri Koswara pada pemilu lalu, berharap anggota DPRD Jabar pilihannya itu bisa lebih aspiratif.

“Saya berharap Pak Heri Koswara bisa lebih aspiratif dan mengadvokasi kepentingan Bekasi di DPRD Jabar,” katanya kepada bekasimedia.com, Rabu (18/9/2019).

Menurutnya, perhatian Pemprov Jabar terhadap Kota Bekasi harus lebih ditingkatkan lagi. “Nah! tugas DPRD Jabar, terutama wakil dari Bekasi untuk ngingetin gubernur. Bekasi itu Jawa Barat lho.”

Subhan, warga Jakasampurna Bekasi Barat lebih lugas lagi, ia berharap Heri Koswara tidak saat kampanye saja dekat dengan warga Bekasi.

“Saya sih simpel aja. Jangan sampai Pak Heri dekat dengan warga pas kampanye saja. Terus pas udah jadi malah ilang. Kita selama ini kurang informasi. Itu anggota DPRD Jabar ngapain aja sih kerjaannya? Apa yang dilakukan di Bandung? Nah itu harusnya ada laporannya. Ada beritanya buat warga Bekasi. Kita pengen tahu,” katanya.

Berbeda dengan Ibnu dan Subhan, Abdi Kusuma warga Mustikajaya berharap sesuatu yang lebih dari Ketua Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (IKALUIN) Bekasi Raya tersebut.

“Saya udah tahu dia. Dulu waktu Herkos nyalon jadi anggota DPRD Kota Bekasi saya pilih dia. Kinerjanya oke. Saya sih pengen dia jadi walikota Bekasi aja nanti. Gitu aja sih,” pungkasnya. (eas)

Be the first to comment on "Harapan Warga Bekasi Untuk Heri Koswara di DPRD Jabar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: