fbpx

Untuk Menjaga Kualitas Air Baku, PKS Minta Dirut PDAM Lakukan Komunikasi Intensif dengan PJT II

pdam kota bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Anggota legislatif DPRD kabupaten Bekasi, Mohamad Nuh mengomentari persoalan buruknya pelayanan air minum bagi masyarakat kota dan kabupaten Bekasi yang belakang ramai dibicarakan. Ia menegaskan Dirut PDAM sebaiknya melakukan komunikasi intensif dengan PJT II.
Hal tersebut ia ungkapkan usai menjadi pembicara mewakili wakil rakyat dari kabupaten Bekasi dalam acara Dialog Publik bertajuk ‘Air Bersih atau Air Kotor’ yang digelar di hotel Amarossa, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Barat, Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

“Dalam bab air baku diharapkan kabupaten dan kota lebih sering sounding kepada pihak PJT II supaya menjaga kualitas air baku,” tegasnya.

Menurut Mohamad Nuh, momentum dialog publik ini cukup menarik karena memang konsumen PDAM di kota maupun Kabupaten mengeluhkan tentang kualitas air. Dalam dialog malah ada konsumen yang mengeluhkan adanya cacing, di Sukatani berdasarkan pengaduan masyarakat airnya bau sekali yang masyarakat konsumsi.

“Mudah-mudahan dengan adanya dialog tadi, saya sebagai anggota dewan ingin mempertegas keluhan masyarakat. Persoalan air ini kan persoalan kebutuhan keseharian apalagi asas sesuai dibentuknya PDAM itu untuk kualitas air minum bukan sekadar air mandi, nah semoga lebih menguatkan dengan dialog ini,” imbuhnya.

Sebagai anggota dewan dirinya ingin mendengarkan masyarakat dan ingin tahu juga alasan PDAM terhambat menangani persoalan kualitas air.

Ada 3 hal yang dibahas dalam dialog tersebut, pertama soal kualitas air, kedua soal kuantitas air, ketiga soal sustainable artinya daya jangkau pelayanan

“Persoalan kualitas air sebenarnya juga tidak terlalu sulit untuk mencapai kualitas air yang bagus. Pertama air bakunya masuk akal, ini kan soal air baku urusan PJT II, air kalimalang itu kan kewenangan kementrian pusat. Kalau sumber air bakunya tidak terlalu parah maka PDAM tentunya tidak terlalu berat dalam memaintenance kualitas chemical bahan kimianya untuk memilah antara polutan dengan air, sehingga kotoran kotoran tersebut mudah mengendap, maka yang dialirkan adalah air bersih,” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "Untuk Menjaga Kualitas Air Baku, PKS Minta Dirut PDAM Lakukan Komunikasi Intensif dengan PJT II"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: