fbpx

Bahasa Aliza: Cara Anak-anak Ane Matahari Pertahankan Jejak Sastra di Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Putra dari sastrawan kalimalang (almarhum) Ane Matahari, Gema, Genta, Gaung dan Nada terus berkarya melanjutkan jejak seni sastra ayahnya. Keempatya dikenal multitallent dalam bermain musik dari gitar,drum, bass, harmonika, biola, piano, pianika, jimbe dan lain-lain. Anak-anak Ane Matahari hingga hari ini masih terus berkarya dalam seni musiknya yang terkenal dengan kelompok musik “Bahasa Aliza”.

Sore hari tadi Bahasa Aliza perform di Cafe GrandBox Setu Bekasi pada pukul 16.00 WIB dan selesai pada pukul 18.00 WIB. Mereka menyanyikan beberapa lagunya dan juga membawakan single terbarunya.

Pengunjung cafe tersebut juga sangat bangga kepada personel Bahasa Aliza.

“Saya sangat bangga melihat pemuda yang berkarya dengan musiknya yang saya bisa bilang sangat enak untuk didengar, dan bisa saya bilang mereka multitallent dalam bermain musik, karna dari beberapa musisinya terus memainkan musik yang berbeda, seperti piano, harmonika, bass, gitar, drum, dan biola,” ujarnya salah satu pengunjung kafe tersebut.

3 lagu yang sering mereka bawakan saat saat tampil berjudul Kampung Kite, Aku Rindu Suasana Rumah, dan Beranda Mimpi . lagu lagunya sudah bisa didengar di beberapa aplikasi layanan musik streaming seperti Spotify, Amazon Music, Itunes dan Google Play music dan bahasa aliza pun aktif di sosial media yaitu akun Instagram Bahasa_aliza.

Jika dilihat, para putra Ane Matahari ini nampak kental dengan darah seni sastranya, apa lagi ada yang memiliki suara yang sangat mirip dengan Ane Matahari yaitu putranya yang ketiga bernama Gaung.

Meskipun banyak masyarakat belum familiar dengan kelompok musik Bahasa Aliza, anak-anak kandung Ane Matahari rupanya bertekad akan terus berkarya sehingga seni sastra masih bergema di Kota Bekasi.

(Mg-Brian)

Be the first to comment on "Bahasa Aliza: Cara Anak-anak Ane Matahari Pertahankan Jejak Sastra di Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: