fbpx

Program Dongeng Edukasi dan Inspirasi Delta Tiga Production Diminati Siswa PAUD hingga SMA

BEKASIMEDIA.COM – Dongeng edukasi dan inspirasi D’Dongeng program spektakuler besutan Delta Tiga Production kembali mewarnai peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriyah Rumah Tahfidz Cahaya Qur’an, kota Bekasi, Ahad, (1/9/2019).

Kak Ridu salah seorang pendongeng nasional yang cukup populer dalam kegiatan ini membawakan kisah keteladanan tentang penderitaan anak-anak di Gaza, Palestina meskipun mereka berada di bawah tekanan penjajah tetap belajar dengan kondisi tak layak dan seadanya.

“Tema yang saya bawakan bercerita tentang anak-anak Palestina. Kalau kita bandingkan kondisi di Palestina dengan di negeri kita, anak-anak belajar dengan aman dan nyaman. Bertemu dengan orang tuanya setiap hari bahkan ada yang masih diantar saat berangkat ke sekolah hingga pulangnya dijemput pula oleh bunda ataupun ayahnya. Berbeda sebaliknya dengan cerita kondisi anak-anak di wilayah rawan konflik dan pengungsian. Anak-anak belajar di bawah bayang-bayang dentuman bom dan terbiasa mendengarkan suara-suara kontak senjata, maka dari sini mereka nantinya akan mampu membandingkan,” ujarnya kepada bekasimedia.com.

Atas kenyamanan kegiatan belajar mereka, pesan yang ingin disampaikan adalah mereka harus lebih maksimal dalam belajarnya, dan tidak kalah pentingnya mereka disini bisa berbagi dengan saudara-saudaranya di sana, sehingga empatinya terbangun.

Lebih lanjut Kak Ridu juga mengatakan dongeng inspirasi ini cukup efektif dan interaktif, terbukti tidak sedikit dari siswa yang bertanya tentang nasib kondisi anak-anak di Palestina yang mempunyai semangat kuat untuk tetap belajar meskipun negerinya di bawah ancaman peperangan. (dns)

Be the first to comment on "Program Dongeng Edukasi dan Inspirasi Delta Tiga Production Diminati Siswa PAUD hingga SMA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: