fbpx

Politisi Hanura Sayangkan Mantan Anggota DPRD Kota Bekasi yang Tak Hadiri Pelantikan

BEKASIMEDIA.COM – Pelantikan 50 anggota legislatif DPRD Kota Bekasi Periode 2019-2024, Senin (26/8/2019) ini di Kantor DPRD, Jl Chairil Anwar Bekasi Timur tidak dihadiri sebagian anggota dewan periode sebelumnya.
Bekasimedia mencoba menelusuri beberapa anggota dewan yang tidak nampak pada rangkaian acara pembuka yaitu peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Khairat komplek DPRD, dan hanya mendapatkan beberapa saja yang hadir.

Ketika dihubungi, ada yang beralasan tidak hadir karena partainya sudah tidak lagi mendapatkan kursi di DPRD dan ada juga yang belum berkomentar terkait alasan ketidakhadirannya.

“Mungkin mereka sudah punya kesibukan baru, saya pikir itu. Tapi memang mereka yang ada waktu sudah sepantasnya datang karena sudah diundang,” ujar Anggota DPRD Kota Bekasi Periode 2014-2019 dari Hanura, Sihar, usai menghadiri penandatanganan prasasti pembangunan masjid Al Khairat komplek DPRD kota Bekasi.

Sihar merasa bingung tidak melihat rekan-rekannya yang sudah tidak lagi terpilih pada pileg 2019 ini.

Ia menyayangkan ketidakhadiran sebagian rekan-rekannya. Padahal anggota dewan, kata dia, harus menghormati lembaga negara institusi tempat mereka melakukan kerja-kerja politik.

“Karena ini adalah undangan dan mereka harus menghormati institusi DPRD, dimana kita sebagai mantan dewan juga harus menghargai institusi yang sudah kita tinggalkan untuk rakyat kota Bekasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sihar mengatakan dinamika dalam partai politik itu hal yang biasa. Keluar masuk atau bergantian menjadi anggota parlemen dalam suatu partai politik juga wajar. Justru kata Sihar, setiap kita harus memberikan contoh keteladanan dalam berdemokrasi. (dns)

Be the first to comment on "Politisi Hanura Sayangkan Mantan Anggota DPRD Kota Bekasi yang Tak Hadiri Pelantikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: