fbpx

Kwarran Mustikajaya Kota Bekasi gelar Bazar dan Pesta Siaga 2019

BEKASIMEDIA.COM – Bertempat di lapangan Padurenan, gerakan pramuka Kwartir Ranting Mustikajaya kota Bekasi mengadakan Bazar dan pesta Siaga pada tanggal 24 Agustus 2019, diikuti 34 sekolah dasar.

Acara ini dibuka oleh Beni Mutasil Kasi Eksbang selaku unsur Mabiran. Dalam sambutannya, ia turut bangga dengan prestasi Kwarran Mustikajaya sebagai Kwarran tergiat di kwarcab kota Bekasi pada tahun 2018 dan berharap Kwarran Mustikajaya bisa mempertahankan prestasi tersebut.

Ia juga berpesan kepada pramuka Siaga untuk mengamalkan Dwi Darma sebagai kode kehormatan. Bahwa Siaga itu patuh kepada ayah dan ibundanya. Siaga itu berani dan tidak putus asa.

Acara ini digelar sebagai kegiatan rutin tahunan Kwarran Mustikajaya dan juga dalam memperingati hari pramuka ke-58. Tahun ketiga ini Pesta Siaga juga dimeriahkan dengan lomba Bazar yang dikelola oleh pramuka Siaga dan para pembinanya.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan, menumbuhkan sikap kompetisi, meningkatkan kecakapan dan membangkitkan suasana riang gembira. Sesuai dengan tema, “Pramuka Siaga Ceria, Kreatif dan Gembira”.

Kegiatan ini diisi dengan beragam lomba yang mengacu pada prinsip Sesosif yaitu spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik yang disesuaikan dengan perkembangan usia anggota pramuka Siaga yakni 7-10 tahun. Diantara lombanya adalah estafet karet, memakai baju, puzzle, kolase lambang pramuka dari biji-bijian dan hulahop.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian piala. Pada kesempatan ini, SDN Cimuning 3 meraih juara umum dan berhak mendapat piala bergilir.

(Lia)

Be the first to comment on "Kwarran Mustikajaya Kota Bekasi gelar Bazar dan Pesta Siaga 2019"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: