fbpx

Herkos: Syaifudaullah Jadi Ketua Sementara DPRD Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – KPUD Kota Bekasi telah menetapkan waktu pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi akan berlangsung pada Senin (26/8/2019). Saat ini untuk mengisi kekosongan fungsi kedewanan, pimpinan DPRD sementara hanya akan diisi oleh Ketua dan wakil ketua DPRD. PKS dan PDIP merupakan dua partai pemenang di Pemilu 2019, yang memiliki jatah dua kursi ini.

Dan untuk Ketua Dewan sementara dari PKS, Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara sudah menunjuk M. Syaifudaullah.

“Untuk posisi ketua dewan sementara PKS mengamanahkan kepada Pak Syaifudaullah,” ucap Ketua Umum DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Sabtu (24/08).

Dengan adanya pimpinan sementara, Herkos sapaan akrabnya berharap agar proses pembentukan Tata Tertib Dewan dapat diselesaikan.

“Mudah-mudahan beliau bisa menunaikan amanah itu, sehingga tugas dan fungsi kedewanan bisa berjalan dengan baik,” bebernya.

Sekedar informasi saat ini lembaga DPRD Kota Bekasi sedang mengalami proses demisioner, pasalnya setelah berakhirnya masa jabatan anggota Dewan berdasarkan SK per tanggal 10 Agustus 2019 kemarin, sudah tidak terlihat aktivitas kedewanan sebagaimana menjalankan fungsi pengawasan, pengganggaran dan pembuatan peraturan.

Meski penetapan anggota DPRD terpilih sudah ditetapkan pekan lalu, namun baru sepekan setelah itu baru ada keputusan dari Gubernur Jawa Barat terhadap anggota dewan terpilih untuk dilantik per tanggal 26 Agustus 2019.(*)

Be the first to comment on "Herkos: Syaifudaullah Jadi Ketua Sementara DPRD Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: