fbpx

Aliansi Kader HMI Tuntut KPUD Kota Bekasi Terapkan PKPU Nomor 7 Tahun 2017

BEKASIMEDIA.COM – Sejumlah mahasiswa mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bekasi, di Jl. Ir. H. Juanda, Bekasi Timur, Selasa (20/8/2019).
Aksi ini dipelopori oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi.

Dalam aksinya di depan kantor KPUD kota Bekasi, peserta aksi berorasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu penyemangat mahasiswa.

Peserta aksi yang menyemut di depan kantor KPU sempat membuat arus lalu lintas di sekitarnya tersendat.

Dalam orasi, peserta aksi menuntut KPUD Kota Bekasi untuk tegas dalam menerapkan PKPU No 07 tahun 2017.

Kedua, mereka meminta KPU Kota Bekasi segera melakukan evaluasi dan peninjauan kembali terkait penetepan Calon Legislatif Kota Bekasi yang terpilih.

Ketiga, peserta aksi meminta kepada KPU Kota Bekasi untuk segera mendikualifikasi Dua Caleg terpilih dari Dapil II Bekasi Utara dan Dapil VI Bekasi Barat-Medan Satria yang dinilai telah melanggar PKPU NO 07 tahun 2017. Menurut mereka, apabila KPUD Kota Bekasi tidak menjalankan amanat Undang-undang maka para Komisioner KPUD Kota Bekasi terkena sanksi Pidana Pemilu.

Ditemui usai aksi, ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menyatakan ada kesalahpahaman dari aliansi HMI kota Bekasi. Ia menjelaskan sebenarnya tugas dan kewajiban KPUD kota Bekasi mengenai laporan keuangan dua caleg yang dimaksud ini sudah tuntas. Hanya, partai yang dilaporkan oleh para mahasiswa ini memang sedang dalam keadaan berkonflik.

Menurut Nurul, HMI cabang Bekasi mendapatkan informasi pendanaan kampanye yang belum diserahkan kembali ke KPU kota Bekasi.

“Informasi tersebut tidak valid karena berita tersebut didapatkan dari beberapa situs berita online, tanpa mengkonfirmasi langsung ke KPU,” ujar Nurul.

“Harusnya mereka mengkonfirmasi langsung ke sini dengan baik-baik, tanpa harus ada aksi demo begini,” tutupnya.
(panggih)

Be the first to comment on "Aliansi Kader HMI Tuntut KPUD Kota Bekasi Terapkan PKPU Nomor 7 Tahun 2017"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: