fbpx

Kemenpan RB Evaluasi Kelayakan Gedung dan Fasilitas Kantor DPMPTSP

BEKASIMEDIA.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Provinsi Jawa Barat, Selasa, (6/8/2019) pagi melakukan kunjungan pelayanan publik di kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), jalan Ir. Juanda nomer 100, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Organisasi Kemenpan RB Provinsi Jawa Barat, Lilis Farida mengatakan pihaknya mendapatkan mandat dari Kemenpan RB untuk mengevaluasi pelayanan publik di kabupaten/kota se provinsi Jawa Barat.

“Kami dari provinsi dapat mandat dari menpan RB untuk mengevaluasi fasilitas dan pelayanan publik di kabupaten/kota diantaranya kota Bekasi. Yang kami evaluasi adalah kantor DPMPTSP, rumah sakit, Dukcapil dan Polres,” ujar Lilis kepada awak media.

Dalam kunjungannya Lilis bersama staf didampingi Sekretaris Dinas DPMPTSP Herbetz Panjaitan melakukan pengecekan falisitas jalur evakuasi, area bermain anak, tangga disabilitas, pojok baca, ruang laktasi, bank pembayaran, toilet,
toilet difabel, musola, kotak charger handphone, hingga hydrant air dan alat pemadam kebakaran.

“Ini baru pertama kali kesini dan alhamdulillah sudah sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh permenpan. Standarnya sudah sesuai dengan apa yang ada diatur dalam Permenpan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan evaluasi pelayanan publik kemenpan RB meminta agar DPMPTSP kota Bekasi memasang plang informasi daftar harga pelayanan perizinan agar masyarakat ketika masuk ke gedung sudah mendapatkan kepastian harganya

Sementara itu, disinggung terkait keamanan bangunan gedungnya karena sebelumnya pernah terjadi kebakaran, ia mengatakan sudah layak karena sudah dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran, hydrant air dan tangga evakuasi serta masyarakat juga sangat terjangkau untuk bisa datang ke lokasi karena aksesnya sudah cukup mudah.

Sesuai dengan Permempan RB nomer 17 tahun 2017 pedoman penilaian tidak hanya kinerja aparatur sipil negara namun juga fasilitas publik yang dibutuhkan masyarakat. (dns)

Be the first to comment on "Kemenpan RB Evaluasi Kelayakan Gedung dan Fasilitas Kantor DPMPTSP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: