fbpx

Kang Ridwan : 2 Keutamaan Misi Kemanusiaan UCare Indonesia

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Dewan Pembina Lembaga Amil Zakat (LAZ) UCare Indonesia, H. Achmad Ridwan menyatakan, sebagai lembaga filantropi UCare Indonesia dengan misi kemanusiaan hadir di lembaga pendidikan membawa 2 manfaat sekaligus.

Ditemui di ruang kerjanya, LAZ UCare Indonesia Jalan Rajawali Raya nomer 73, kelurahan Kayuringin Jaya, kecamatan Bekasi Selatan, kota Bekasi, Senin, (5/8/2019) H. Ridwan yang akrab disapa ‘kang Ridwan’ mengatakan hadirnya UCare Indonesia di SDIT Insan Rabbani adalah sebagai ikhtiar untuk memberikan 2 manfaat kebaikan.

“Pertama, penggalangan dana sebagai gerakan moral untuk kemanusiaan bertujuan untuk membantu meringankan beban dan penderitaan saudara saudara kita yang mendapatkan musibah bencana gempabumi di kepulauan Halmahera,” kata kang Ridwan.

Kedua, yang tidak kalah penting adalah gerakan donasi kemanusiaan ini sekaligus mengajarkan kepada anak-anak sejak dini untuk mengasah dan melatih kepedulian kepada sesama yang mendapatkan musibah.

Lebih lanjut kang Ridwan sebagai tokoh masyarakat Bekasi yang _concern_ tentang isu isu kemanusiaan ‘Human Care Inspirator’ ini berharap kegiatan penggalangan dana bencana Halmahera ini adalah sebagai sebuah momentum pendidikan karakter dalam rangka mematangkan kecerdasan sosial masyarakat di masa yang akan datang. (Ahmad)

Be the first to comment on "Kang Ridwan : 2 Keutamaan Misi Kemanusiaan UCare Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: