fbpx

Nussa Rara Raih Anugerah Penyiaran Ramah Anak, Kategori Favorit Anak

Bekasimedia.com – Film animasi Nussa Rara yang dibuat oleh The Littel Giantz pada 2018 dan mulai disiarkan di Net TV pada Mei 2019 lalu, ternyata mendapat perhatian dari Komisi Penyiaran Indonesia dan masyarakat. Net, stasiun televisi swasta tertarik dan menyiarkannya selama bulan Ramadhan 2019.

Komisi Siaran Indonesia bahkan menambah kategori animasi anak dalam Anugerah Penyiaran Ramah Anak.

Menurut Ketua KPI Yuliandre Darwis, dinilai animasi di Indonesia semakin berkembang dan tidak kalah jauh dengan program animasi anak dari luar seperti; Tayo, Pada Jaman Dahulu

“Kami menilai mempunyai konten-konten positif dan masuk dalam salah satu nominasi kategori animasi anak, bersaing dengan Lorong Waktu dan Petualangan Si Unyil,” katanya Kamis (25/7/2019).

Namun, dalam kategori animasi anak, Nussa hanya mendapat tempat nominasi dikalahkan Petualangan Si Unyil.

Meski kalah, film animasi anak itu mempunyai tempat sendiri di hati anak-anak. KPI menjadikan Nussa pemenang dalam kategori favorit anak 2019.

Diketahui ada tujuh kategori yang diperlombakan dalam program ini antara Iain kategori animasi Indonesia, kategori animasi asing, kategori variety show, kategori feature/dokumenter, kategori sinetron anak/remaja, kategori program anak radio dan kategori favorit pilihan anak.Penilaian atas tiap program yang dilombakan dilakukan para juri dengan kompetensi dan keahlian yang dapat dipertanggungjawabkan.

Para juri tersebut berasal dari KPl, Komisi l DPR R|, Komusi 2 DPR RI, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA), Komns Perlindungan Anak |ndonesia (KPAI), Lembaga Perllndungan Anak Indonesia (LPAI), Yayasan Pengembangan Media Anak (YPMA), tokoh pemerhati anak, dan Lembaga Pemerhati Anak Indonesia ID-COP. [Mim/Nun]

Be the first to comment on "Nussa Rara Raih Anugerah Penyiaran Ramah Anak, Kategori Favorit Anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: