fbpx

Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Sumsel Dukung Galang Donasi Palestina

BEKASIMEDIA.COM – Konser amal kemanusiaan bertajuk ‘Berbagi untuk Palestina’ disenggelarakan di pondok pesantren tahfidz, sekolah alam Kiai Marogan, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, (20/7/2019) menghadirkan artis religi Opick Tombo Ati, pelawak Azis Gagap Opera Van Java dan presenter Jhody ‘Super Bejo’, pelawak Muhammad Furqon ‘Ucha’ group lawak Limau.

Konser Amal Kemanusiaan Palestina juga didukung oleh Sri Sultan Ir. Iskandar Mahmud Badaruddin Sumsel. Dalam sambutannya Ia menyatakan permasalahan Palestina adalah permasalah tragedi kemanusiaan dan umat Islam khususnya.

Selain itu juga Sri Sultan berencana akan menjadikan pondok pesantren Kiai Marogan sebagai destinasi wisata religi dan kota santri Palembang.

Ratusan warga Palembang Sumatera Selatan sejak pagi sudah memadati lokasi acara konser amal Palestina yang digagas Yayasan Ikatan Penyuluh Agama Islam Honorer (IKPAH), Delta 3 Foundation, bekerjasama dengan Yayasan Pesantren Tahfidz Kiai Marogan, Go Hafidz, Yayasan Kaffah Al Munzirin dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut ketua pembangunan komplek pembinaan rumah tahfidz qur’an Kiai Marogan H. Masagus A. Fauzan, acara konser amal palestina ini adalah sebagai rangkaian acara Jambore Ustadz dan Ustadzah se-Sumatera Selatan yang berlangsung sejak 19 hingga 21 Juli 2019.

“Kita sudah biasa mengikuti rangkaian kegiatan kemanusiaan donasi Palestina baik lembaga-lembaga yang menghadirkan para syeikh dan Imam Palestina, tapi kali ini berbeda, artis yang diundang dari Jakarta dan tentunya suasana jadi semakin seru, peserta jadi terhibur. Kalau biasanya setiap hari para ustadz, guru ngaji dan Instruktur itu menyimak hafalan quran tentunya mereka juga suntuk, oleh karenanya sesekali kita refreshing dan menjadi anugerah luar biasa dengan kehadiran para bintang tamunya,” ujarnya kepada di sela-sela penampilan Opick Tombo Ati.

“Kita juga sangat setuju dengan penggalangan donasi untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina, dalam berjama’ah ini kita harus saling membantu, karena segala sesuatu itu bila dilakukan secara berjamaah akan menjadi ringan,” imbuhnya.

Sementara itu ketua harian Yayasan Ikatan Penyuluh Agama Islam Honorer (IKPAH) Riski Amelia menyatakan kegiatan konser amal kemanusiaan untuk Palestina merupakan sebuah gerakan kemanusiaan.

“Kegiatan konser amal kemanusiaan ini sudah kami lakukan sejak awal 2016, di mana saya selaku pengurus Yayasan IKPAH termotivasi karena banyak sekali saudara- saudara kita di Palestina yang saat ini betul-betul membutuhkan bantuan dari luar. Kita ketahui kondisi di Palestina sangat memperihatinkan, anak-anak sekarang sudah memakan daun-daunan muda, bahkan memakan roti yang sudah tidak lagi layak dimakan,” tukasnya.

Untuk itu kata Riski Amelia yang akrab disapa bunda Kiki merasa terpanggil untuk terus melakukan gerakan amal konser kemanusiaan Palestina di seluruh Indonesia, di manapun daerahnya dirinya konsisten untuk terus melakukan penggalangan donasi.

“Satu hal yang membuat saya termotivasi, yang luarbiasa dari kegiatan ini adalah adanya keberkahan yang tidak bisa dinilai dengan uang, dan Allah telah memberikan keberkahan itu kepada saya. Semoga dalam tahun ini saya bersama rekan serta kang Opick (Tombo Ati) bisa langsung menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia hasil roadshow kami dibeberapa daerah dari berbagai kegiatan yang sudah kami lakukan di tahun 2019 ini,” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Sumsel Dukung Galang Donasi Palestina"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: