fbpx

Raja Salman Undang Kakek 130 Tahun Asal Indonesia Naik Haji

Kakek Uhi tidak menyangka videonya permintaan untuk berhaji beberapa hari lalu viral di Arab Saudi. Ditambah lagi, Raja Salman sempat melihat dan mengabulkan keinginan kakek dan keluarganya.

Dalam video tersebut, salah satu anaknya mengajukan permohonan ke Raja Salman, bahwa dirinya dari keluarga miskin dan ingin menghajikan ayahnya bernama Uhi.

“Kami dari keluarga miskin, ayah kami, Uhi sudah berumur 130 tahun dan berkeinginan naik haji. Mungkin, Raja Salman mengabulkan keinginan kami sekeluarga untuk menghajikan ayah kami,” kata salah seorang anaknya sambil memegang foto Raja Salman.

Gayung bersambut, Uhi dan keluarganya diundang ubertemu Duta Besar Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi yang mengatakan kepada mereka bahwa video tersebut telah mencapai Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dan mimpi Uhi akan menjadi kenyataan.

Undangan tersebut dilakukan untuk menyampaikan kabar gembira bahwa Penjaga Dua Kota Suci Umat Islam dan Putra Mahkota Arab Saudi telah memberikan perintah langsung setelah melihat videonya itu.

“Keduanya memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan ke tanah suci guna menunaikan ibadah haji,” kata Althaqafi.

Di bawah sistem kuota haji saat ini di Indonesia, yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia dengan lebih dari 227 juta beragama Islam, rata-rata harus menunggu 15 tahun untuk giliran mereka untuk melakukan haji.

Tetapi bagi Uhi, keajaiban telah terjadi, dan sekarang kakek Indonesia dan anggota keluarga terdekatnya akan memulai perjalanan haji dalam beberapa minggu mendatang. [lam]

Be the first to comment on "Raja Salman Undang Kakek 130 Tahun Asal Indonesia Naik Haji"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: