fbpx

Adik Kandung Mantan Bupati Tertangkap OTT KPK Calon Kuat Wabup Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat telah mengeluarkan Surat Rekomendasi Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bekasi sisa periode 2019-2022. Dalam surat bernomor B-39/GOLKAR/VII/2019 dan ditujukan kepada ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto itu mencantumkan dua nama yang diajukan untuk mendampingi Eka Supria Atmaja.

Dua nama tersebut adalah Tuti Nurcholifah Yasin dan Akhmad Marjuki. Dua nama ini diyakini Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mampu menunaikan tugas sebagai wakil bupati Bekasi. Adapun dasar penetapan antara lain: Surat DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi nomor 236/GOLKAR/VII/2019, rapat pleno DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat tanggal 9 Juli 2019 dan rapat gabungan partai pengusung yang dihadiri Golkar, Nasdem, Hanura dan PAN, juga di tanggal 9 Juli 2019.

Tuti Nurcholifah Yasin, bukan sosok yang asing. Dari namanya saja terlihat bahwa sosok ini punya keterkaitan dengan Neneng Hasanah Yasin. Ya! Bupati yang terjerat kasus suap Meikarta dan kini mendekam di penjara itu adalah kakak kandung Tuti.
Tuti Nurcholifah Yasin kelahiran Karawang, 3 Mei 1994. Pada Pemilu legislatif 2019 kemarin, Tuti maju menjadi caleg Golkar untuk DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Bekasi) namun suaranya kurang signifikan.

Akhmad Marjuki, calon kedua yang diajukan adalah pengusaha limbah industri. Sebelumnya Akhmad Marjuki pernah maju bersama Dedi “Miing” Gumelar dalam Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2015 namun gagal. (eas)

Be the first to comment on "Adik Kandung Mantan Bupati Tertangkap OTT KPK Calon Kuat Wabup Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: