BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 2 Jul 2019 WIB ·

Program “Link & Match”, SMKN 1 Kota Bekasi Jalin kerjasama dengan PT. PATRIA


 Program “Link & Match”, SMKN 1 Kota Bekasi Jalin kerjasama dengan PT. PATRIA Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Setiap guru perlu meningkatkan kompentensi secara hard skill maupun soft skill untuk mendidik calon pemimpin masa depan di era persaingan industri kerja yang semakin ketat. Untuk itu, Patria Development Center (PDC) PT. United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) kembali menunjukkan komitmennya terhadap Program Link And Match, melalui magang Guru SMK selama sepekan di kantor PDC, kawasan Jababeka Cikarang Bekasi, 24-28 Juni 2019. Program ini diikuti guru-guru dari 2 guru produktif Teknik Pengelasan dan 1 orang dari guru BK masing-masing sekolah yaitu SMKN 1 Kota Bekasi, SMK Tunas Harapan Pati dan SMKN 1 Cikarang Barat.
Kerjasama ini dapat terealisasi melalui penandatanganan MOU program Link And Match PATRIA dengan SMKN 1 Kota Bekasi, tanggal 3 Mei 2019. Magang ini bertujuan untuk membekali GURU tentang budaya dan nilai-nilai di tempat kerja.

Dalam sambutannya, Galih Cipta Sumaredja selaku General Manager (GM) PATRIA mengatakan “ magang guru ini harus mampu menjadi transfer ilmu dan budaya industri sehingga makin cepat sekolah memahami dan mempersiapkan peserta didik untuk lebih siap mental dan skill yang lebih mapan. “Guru merupakan motor penggerak bagi siswa didiknya. Jika guru memahami maka akan mudah menularkan dan mampu mentransfer Culture dan Value Dunia Kerja ke peserta didiknya lebih dini.”

PATRIA adalah salah satu Perusahaan besar anggota grup Astra Internasional yang bisnis utamanya 99,99% dibidang Teknik Pengelasan, yaitu pembuatan dan kontruksi alat-alat berat/besar. Link And Match SMKN 1 Kota Bekasi dengan PT. Patria, sepakat membentuk Kelas Industri pada Tahun Pelajaran 2019-2020 yang mengacu ke Standart Industri.
PATRIA juga ingin mengubah stigma masyarakat bahwa teknik pengelasan itu hanya sebatas pengelasan pinggir jalan, pagar dan tralis saja. Padahal lebih jauh jangkauan bidang kerjanya sangat butuh terhadap tenaga-tenaga juru las yang handal baik skill dan soft skillnya. Perusahaan besar lain yang bergerak di bidang ini, seperti Komatsu, Hitachi, Takindo, Pama dan lainnya.

Lebih jauh Arman, S.Pd selaku Kepala Program (Ka.Prog) Keahlian Teknik Pengelasan SMKN 1 Kota Bekasi juga peserta training berharap kedepan dengan Link And Match ini akan mampu melahirkan tamatan Teknik Pengelasan yang memiliki kemampuan hard skill dan soft skill (culture dan value kerja) dan mampu diserap dunia kerja dan dunia industri.
Selain mengadakan pelatihan guru, guna meningkatkan pengadaan material dan gas serta memaksimalkan pencapaian kompetensi dan sinkronisasi, PATRIA juga menyerahkan CSR berupa Renovasi Bengkel Las ke SMKN 1 Kota Bekasi. (rg)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rian Nopandra kembali pimpin ketua PWI Banten periode 2024-2029

28 Maret 2024 - 08:52 WIB

Kecewa atas Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Tidak Transparan DPRD Akan Panggil Ketua KPU dan Bawaslu

26 Maret 2024 - 17:54 WIB

Anis Byarwati Tegaskan Kerjasama Dengan Dewan Kota Jakarta Untuk Kemaslahatan Masyarakat

25 Maret 2024 - 15:54 WIB

Sodikin: Pemkot Bekasi Harus Berani Beli Lahan Untuk Pembangunan Gedung Sekolah Di Jatirahayu

24 Maret 2024 - 18:09 WIB

Pengamat Politik Unsoed Prediksi Partai Koalisi Pilpres yang Berseberangan Potensi Berkoalisi di Pilbup Banyumas

22 Maret 2024 - 05:37 WIB

Ini Kata Chairoman J. Putro tentang Komposisi Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi 2024-2029

21 Maret 2024 - 16:20 WIB

Trending di Berita Terbaru