fbpx

Program “Link & Match”, SMKN 1 Kota Bekasi Jalin kerjasama dengan PT. PATRIA

BEKASIMEDIA.COM – Setiap guru perlu meningkatkan kompentensi secara hard skill maupun soft skill untuk mendidik calon pemimpin masa depan di era persaingan industri kerja yang semakin ketat. Untuk itu, Patria Development Center (PDC) PT. United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) kembali menunjukkan komitmennya terhadap Program Link And Match, melalui magang Guru SMK selama sepekan di kantor PDC, kawasan Jababeka Cikarang Bekasi, 24-28 Juni 2019. Program ini diikuti guru-guru dari 2 guru produktif Teknik Pengelasan dan 1 orang dari guru BK masing-masing sekolah yaitu SMKN 1 Kota Bekasi, SMK Tunas Harapan Pati dan SMKN 1 Cikarang Barat.
Kerjasama ini dapat terealisasi melalui penandatanganan MOU program Link And Match PATRIA dengan SMKN 1 Kota Bekasi, tanggal 3 Mei 2019. Magang ini bertujuan untuk membekali GURU tentang budaya dan nilai-nilai di tempat kerja.

Dalam sambutannya, Galih Cipta Sumaredja selaku General Manager (GM) PATRIA mengatakan “ magang guru ini harus mampu menjadi transfer ilmu dan budaya industri sehingga makin cepat sekolah memahami dan mempersiapkan peserta didik untuk lebih siap mental dan skill yang lebih mapan. “Guru merupakan motor penggerak bagi siswa didiknya. Jika guru memahami maka akan mudah menularkan dan mampu mentransfer Culture dan Value Dunia Kerja ke peserta didiknya lebih dini.”

PATRIA adalah salah satu Perusahaan besar anggota grup Astra Internasional yang bisnis utamanya 99,99% dibidang Teknik Pengelasan, yaitu pembuatan dan kontruksi alat-alat berat/besar. Link And Match SMKN 1 Kota Bekasi dengan PT. Patria, sepakat membentuk Kelas Industri pada Tahun Pelajaran 2019-2020 yang mengacu ke Standart Industri.
PATRIA juga ingin mengubah stigma masyarakat bahwa teknik pengelasan itu hanya sebatas pengelasan pinggir jalan, pagar dan tralis saja. Padahal lebih jauh jangkauan bidang kerjanya sangat butuh terhadap tenaga-tenaga juru las yang handal baik skill dan soft skillnya. Perusahaan besar lain yang bergerak di bidang ini, seperti Komatsu, Hitachi, Takindo, Pama dan lainnya.

Lebih jauh Arman, S.Pd selaku Kepala Program (Ka.Prog) Keahlian Teknik Pengelasan SMKN 1 Kota Bekasi juga peserta training berharap kedepan dengan Link And Match ini akan mampu melahirkan tamatan Teknik Pengelasan yang memiliki kemampuan hard skill dan soft skill (culture dan value kerja) dan mampu diserap dunia kerja dan dunia industri.
Selain mengadakan pelatihan guru, guna meningkatkan pengadaan material dan gas serta memaksimalkan pencapaian kompetensi dan sinkronisasi, PATRIA juga menyerahkan CSR berupa Renovasi Bengkel Las ke SMKN 1 Kota Bekasi. (rg)

Be the first to comment on "Program “Link & Match”, SMKN 1 Kota Bekasi Jalin kerjasama dengan PT. PATRIA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: