fbpx

Ramadhan Berbagi, SIT Taskia Salurkan 75 Juta Santunan Dhuafa dan Paket Sembako Murah

BEKASIMEDIA.COM – Ratusan siswa SDIT Prestasi Cendikia, Jalan Gebang Raya Kavling Karang Mulia, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengikuti acara Greating of Ramadhan SIT Taskia bertajuk “Raih Berkah Ramadhan dengan Berbagi, Rajut Ukhuwah dan Kokohkan Dakwah” Sabtu, (25/5/2019).

“Sesama muslim adalah bersaudara sebagaimana yang diperintahkan dalam kitabullah. Momentum bulan suci Ramadhan ini kita jadikan sebagai bulan pembinaan diri kita dan keluarga untuk senantiasa berbagi kepada sesama seiman,” ujar Hamdan, kepala bidang SDM Yayasan SIT Taskia dalam sambutannya.

Yayasan Prestasi Cendikia (Taskia) senantiasa mengajarkan kepada peserta didiknya untuk peduli dan berbagi kepada sesama muslim. Peduli dan berbagi menjadi sebuah karakter yang harus terus diaplikasikan dalam kehidupan sosial dan masyarakat.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan untuk berbagi keberkahan kepada warga di lingkungan sekolah dan beberapa lembaga yatim dan dhuafa diantaranya memberikan paket parsel untuk panti asuhan dari hasil karya siswa siswi SDIT Taskia dan santunan yatim dan dhuafa.

Kegiatan yang diawali dengan penampilan marawis dari SMP Terbuka Al Farabi juga diwarnai dengan pentas da’i cilik oleh Della, kelas 5 sekolah dasar, takjil on the road, tausiyah agama oleh ustadz Abdurrohim, Lc, Al Hafidz
dan diakhiri dengan buka puasa bersama serta sholat magrib berjama’ah di sekolah bersama siswa, orangtua murid, dan para guru.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Indriawati, sumber dana yang berhasil dikumpulkan untuk memberikan santunan bagi yatim dan dhuafa tahun ini meningkat sebesar Rp75 juta yang berasal dari infaq harian siswa selama setahun sebesar Rp40 juta, kupon donasi yang disebarkan ke wali murid sebesar Rp22 juta dan sumbangan donatur sebesar Rp13 juta.

“Kegiatan Ramadhan berbagi dan peduli ini selain untuk membangun karakter anak peduli sesama juga ajang silaturahim antara orang tua murid dan sekolah. Tak hanya itu keberadaan SIT Taskia ini juga sebagai madrasah ilmu bagi anak didik bahkan lingkungan sekitar,” terangnya.

Di tahun ketujuh ini SIT Taskia berhasil menyalurkan 100 paket subsidi sembako murah dari harga 150ribu menjadi 70ribu dan sebanyak 175 orang santunan untuk yatim dan dhuafa baik di internal maupun di lingkungan sekolah, kata Indriawati.

SIT Taskia juga berharap kedepannya bisa memberikan lebih baik lagi santunan untuk yatim dan dhuafa dan tidak hanya untuk warga sekitar namun juga kepada tetangga guru guru di Taskia. (dns)

Be the first to comment on "Ramadhan Berbagi, SIT Taskia Salurkan 75 Juta Santunan Dhuafa dan Paket Sembako Murah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: