fbpx

Siswa Sekolah Alam Indonesia Cibinong Donasikan 8 Juta Untuk Warga Gaza

BEKASIMEDIA.COM – Sekolah Alam Indonesia (SAI), Jalan raya Cikaret nomor 47 Harapan Jaya, Cibinong, Bogor, Jawa Barat melakukan penggalangan donasi untuk rakyat Gaza, Palestina pada Kamis (23/5/2019).

Acara yang bertajuk The Real Hero of Moslem menghadirkan Kak Witri, pendongeng dari Sahabat Odi bekerjasama dengan Delta 3 Foundation.

Kepala Sekolah SAI Cibinong, Rima Auliya mengatakan tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin.

“Islam adalah rahmatan lil ‘alamin, artinya keberadaan kita sebagai muslim harus membawa pesan tersebut. Menjadi rahmat bagi sesama muslim, bagi seluruh manusia dan bagi alam semesta,” ujarnya.

Rima mengatakan sesama muslim itu bersaudara, meskipun berbeda bangsa. Kelak di akhirat manusia akan dimintai pertanggungan jawaban tentang kondisi Islam dan ummat Islam, tambahnya.

“Di antaranya cara kita mengedukasi siswa adalah dengan menceritakan kondisi kesulitan dan penderitaan yang dirasakan penduduk Gaza, Palestina saat ini.
Selain itu juga membiasakan mereka menyisihkan sebagian uangnya jajannya (setiap siswa SAI sudah punya kencleng untuk palestina),” jelasnya.

Sekolah Alam Indonesia berdiri sejak tahun 1998 merupakan sekolah alam pertama di Indonesia, sedangkan SAI Cibinong merupakan salah satu unit dari SAI yang berdiri sejak tahun 2012.

Ramadhan 1440 hijriyah tahun ini SAI Cibinong mendonasikan sebesar 8 juta rupiah dari sumbangan siswa siswi TK dan SD bekerjasama dengan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Bekasi untuk penyaluran bantuan donasi Palestina.

Harapan dari terselenggaranya kegiatan galang donasi Palestina lewat dongeng edukasi dan inspirasi oleh ‘Kak Witri’ dari Sahabat Odi ini tetap terus digelorakan.

“Esensinya bukan seberapa banyak yang bisa didonasikan, namun seberapa istiqomahnya kita dalam berempati dan berbagi, serta seberapa istiqomahnya kita berkontribusi untuk dunia islam,” pungkas Rima. (dns)

Be the first to comment on "Siswa Sekolah Alam Indonesia Cibinong Donasikan 8 Juta Untuk Warga Gaza"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: