fbpx

Inilah Pesan Penting Ulama Gaza Palestina kepada Jama’ah Musholla At Tiin Teluk Pucung

BEKASIMEDIA.COM – Ramadhan merupakan bulan keberkahan terutama bagi jama’ah musholla At Tiin. Pasalnya Pada Tahun ke- 4 musholla ini berdiri mendapat mendapat kunjungan langsung oleh syeikh Adham Ashour An Najar dari Gaza, Palestina pada malam ketiga untuk memimpin sholat taraweh berjama’ah.

Merupakan sebuah keistimewaan bagi pengurus dan jama’ah Dewan Kemakmuran Musholla (DKM) At Tiin, yang berlokasi di Kampung Irian, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Selasa, (7/5/2019) bisa bertemu langsung dengan syeikh Gaza, Palestina yang seluruh dunia mengetahui saat ini Gaza di bombardir oleh penjajah Israel saat memasuki bulan ramadhan tahun ini.

Ulama Palestina yang populer dengan hafidz qur’an bersanad dari Gaza ini merupakan imam dan khotib kementrian Gaza, pembina tahfidz wa qur’an Gaza dan juga seorang ulama yang pakar hadits.

Dalam ceramahnya syeikh mengingatkan bahwa persoalan Palestina bukan hanya persoalan bangsa arab dan Palestina saja, tapi lebih jauh dari itu persoalan bersama umat Islam karena Al Quds, Al Aqsho adalah milik umat Islam sebagaimana yang diamanahkan Nabi Muhammad Saw.

Oleh karenanya umat Islam harus terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari tangan penjajah Israel.

Seluruh jama’ah turut prihatin dengan kondisi saat ini di Gaza, Palestina. Jama’ah membantu dengan do’a dan infaq donasi yang berhasil terkumpul sebesar 3,173,000,- rupiah. Ada juga yang donasi dengan syal persahabatan Indonesia-Palestina.

Pada kesempatan itu Syeikh Adham Ashour An Najar juga memuji jamuan yang disajikan , “Salam buat yang masak, nanti kalau ke Palestina, mampir gantian saya jamu,” ujarnya kepada para jama’ah.

Syeik juga berpesan kepada kaum ibu agar mendidik anak-anaknya dengan agama sebaik-baiknya agar generasi Islam memiliki keturunan terbaik.

Sementara itu, ketua DKM Musholla At Tiin, Ustadz Sulaiman S.Ag menyatakan kegembiraannya senang bisa menjamu berbuka puasa dan juga di imami sholat taraweh langsung oleh saudaranya dari Gaza, Palestina. (bsr)

Be the first to comment on "Inilah Pesan Penting Ulama Gaza Palestina kepada Jama’ah Musholla At Tiin Teluk Pucung"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: