fbpx

SDIT Insan Rabbani Bekasi Ukir Prestasi di Tingkat Provinsi

BEKASIMEDIA.COM – SDIT Insan Rabbani Bekasi Barat meraih juara tiga lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an putri di pekan kreativitas dan seni, Pendidikan Agama Islam SD tingkat Provinsi Jawa Barat di Sumedang, 29-30 April 2019.

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan KKG PAI yang diikuti 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat.

Ghaisani Azka Zafira biasa dipanggil Azka, anak pertama dari pasangan Mohammad Faisal dan Ibu Juni Astuti merupakan siswi kelas 4 yang lahir di Balikpapan, 6 Desember 2008.

Pemalu dan pendiam itulah ciri kepribadiannya. Sebelumnya Azka meraih juara 1 MHQ tingkat kecamatan Bekasi Barat pada 25 Februari 2019 berlanjut perjuangan Azka di tingkat kota pada 23 maret 2019, Alhamdulillah kembali mendapat juara pertama dan langsung diamanahkan mewakili MHQ putri Kota Bekasi.

“Prestasi ini merupakan sejarah bagi SDIT Insan Rabbani yang terukir dalam bagian para pemenang tingkat Provinsi,” ujar Kepala Sekolah SDIT Insan Rabbani Ahmad Fauzi kepada bekasimedia.com, Rabu (8/5/2019).

Ahmad Fauzi menuturkan, perjuangan Azka untuk meraihnya pun tidak mudah. Seperti saat siswa lain libur, Azka selalu datang ke sekolah untuk berlatih dengan guru Tahfiz-nya, Siti Marfuatun.

“Berbekal kesabaran dan ketekunan serta ilmu Al Qur’an yang dimiliki menjadikan Azka semakin mantap mengikuti lomba,” katanya.

Tidak lupa Ahmad Fauzi juga berpesan agar Azka menjadikan pengalaman ini menjadi modal terbaik untuk prestasi dikemudian hari.

“Semua usaha telah kita lakukan namun hasil kita serahkan sepenuhnya hanya kepada Allah SWT. Semua harus disiapkan dengan matang karena para pesertanya adalah siswa terbaik dari masing-masing kota/kabupaten se Jawa Barat,” pungkasnya. (eas)

Be the first to comment on "SDIT Insan Rabbani Bekasi Ukir Prestasi di Tingkat Provinsi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: