fbpx

Dinilai Menjanjikan, Sandiaga Uno Ajak Anak Muda Jadi Pendongeng

BEKASIMEDIA.COM – Workshop dongeng Sahabat Odi dan Delta Tiga Pro bekerjasama dengan Rumah Siap Kerja (RSK) berlangsung selama 2 hari di Rumah Siap Kerja untuk Anak Muda besutan Cawapres RI 2019, Sandiaga Salahuddin Uno, Jalan Wijaya I nomor 26, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019)

Pelatihan dongeng yang digelar selama dua hari ini (6-7/5) menghadirkan Cawapres RI, Sandiaga Salahuddin Uno, pemilik Rumah Siap Kerja serta Danang Sriwijayanto Pendongeng Nasional dan Pendiri Sahabat Odi.

Danang menyatakan Sahabat Odi serta Delta Tiga Pro sebagai manajemen dongeng sangat merespons baik kehadiran Rumah Siap Kerja (RSK) ini. Pihaknya punya konsep yang siap dipresentasikan sehingga bisa ikut berkontribusi membuka lapangan kerja baru melalui RSK.

“Saat saya melihat ada info di media bahwa Bang Sandi membuka Rumah Siap Kerja, Sahabat Odi, manajemen pendongeng, merespons karena saya yakin ini Rumah disiapkan untuk para pemuda yang siap bekerja. Nah Kita tawarkan. Kita ada konsep, kita punya program, Kita tawarkan misalnya jadi pendongeng, narasumber seminar parenting dan lain-lain,” ujar Danang kepada bekasimedia.com

Setelah audiensi, kata Danang, ternyata banyak orang belum tahu bahwa Dongeng bisa jadi industri menjanjikan. Di Indonesia sendiri masih sedikit yang menggerakan kegiatan mendongeng ini.

Danang mengaku, kegiatan mendongeng menjanjikan karena bekerjasama dengan banyak pihak seperti Dinas Pendidikan, Perpustakaan, Dinas Pariwisata bahkan Dinas Sosial.

“Ini yang sedang kita ingin bangun kerjasama dengan RSK,” ujarnya.

Tujuannya, kata Danang, ingin mengkader sebanyak-banyaknya pemuda yang mau mencerdaskan anak bangsa melalui Dongeng.

“RSK ini akan menghubungkan dengan mitra-mitra, link-link di seluruh Indonesia,” jelasnya.

“Mereka dua hari ini bisa jadi pendongeng pemula. Karena saya bilang, hari ini saja, sudah 20 peserta yang menerima pelatihan mendongeng dari tim Sahabat Odi di RSK,” imbuhnya.

Adapun harapan Danang ke depan, Komunitas Sahabat Odi ini menjadi industri besar dan bisa bermanfaat bagi negeri terutama dalam rangka mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Sementar itu Sandiaga Uno selaku pencetus RSK merasa senang karena ada workshop dari Sahabat Odi. Ia merasa bersyukur bisa menghubungkan para pencari kerja dengan calon tempat kerjanya melalui RSK ini.

“Banyak anak muda kita menganggur. Kita Gagas ini jadi gerakan.
Alhamdulillah terbukti bermanfaat menghubungkan pencari kerja dengan tempat kerja,” katanya saat meninjau langsung kegiatan workshop Dongeng.

Ia berpesan kepada anak muda untuk tidak ragu menjadi pendongeng. Karena terbukti menjanjikan dan banyak yang membutuhkan.

“Nah buat anak muda, pendongeng ini profesi dan penghasilan yang sangat menjanjikan. Banyak perusahaan membutuhkan kita.
Nilai-nilai hidup bisa disampaikan dengan Dongeng,” jelasnya.

Meskipun baru dibuka tak lebih dari 3 bulan, RSK nyatanya sudah dipadati ratusan pencari kerja.

“Jadi insya Allah, sabar saja teman-teman Karena tempatnya terbatas, yang datang banyak, antre,” tukas Sandi.

Rumah Siap Kerja sendiri memiliki misi memberikan bimbingan karir dan kemudahan akses kerja, beasiswa, pelatihan dan kewirausahaan

RSK juga menghubungkan berbagai program khusus anak muda yang tersedia di pemerintahan, swasta dan masyarakat juga Sebagai tempat berbagi pengalaman dan aktivitas positif anak muda. (Dns)

Be the first to comment on "Dinilai Menjanjikan, Sandiaga Uno Ajak Anak Muda Jadi Pendongeng"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: