fbpx

Pleno KPU Kota Bekasi Terhambat, Ketua KPU Butuh Tambahan Waktu

kpud kota bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni dalam sidang pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 mengatakan proses rekapitulasi suara KPUD Kota Bekasi tidak bisa selesai segera mungkin karena beberapa kendala di lapangan. Oleh karena itu ia meminta peserta pleno agar memaklumi dan menunggu.

Salah satu alasan keterlambatan pleno antara lain beberapa PPK belum menyerahkan Kotak suara.

“Kami melihat perkembangan teman-teman di PPK yang belum semua selesai jadi harus ada tambahan waktu. Hari ini saja harusnya Bantar Gebang kita bacakan tapi mereka belum sampai. Kotaknya juga Belum ada. Ya sudah terpaksa pending lagi,” kata Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni di hotel Horison, (5/5/2019).

Terpaksa kata Nurul jika Bantar Gebang dan beberapa wilayah di Kota Bekasi lain belum menyerahkan Kotak suara KPUD harus menambah jumlah hari proses rekapitulasi.

Untuk proses pelaporan sendiri, kata Nurul berjenjang. Setelah merekap di tingkat Kota, dilanjutkan ke provinsi. Proses perekapan dimulai tanggal 8 hingga 12 Mei 2019. Nurul menjanjikan proses rekapitulasi di KPUD Kota Bekasi selambat-lambatnya harus selesai tanggal 7 Mei 2019, sesuai tahapan.

Saat ditanya kendala di lapangan selama proses rekapitulasi, Nurul menjelaskan biasanya dari pihak saksi dan kekurangan SDM.

“banyak saksi di lapangan ingin semuanya selesai sesegera mungkin. Kendala mereka kan inginnya clear, kan inginnya dibaca 1 plano nah ini yang bikin lama. C1 plano. Kedua keterbatasan SDM juga.
Kayak Utara itu orangnya PPS-nya pada sakit. Dalam beberapa hari
Cuma buka 3 line, belakangan baru 5 line.
Yang cepet itu kan yang banyak line,” jelas Nurul.

Namun secara umum, kata Nurul proses pemungutan dan rekapitulasi suara di Kota Bekasi berjalan Kondusif. (Dns)

Be the first to comment on "Pleno KPU Kota Bekasi Terhambat, Ketua KPU Butuh Tambahan Waktu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: