fbpx

Tingkatkan Kemampuan Santri, SMAIT Bunyan Indonesia Gelar Pelatihan Jurnalistik

BEKASIMEDIA.COM – SMAIT Bunyan Indonesia menggelar pelatihan jurnalistik untuk siswa-siswinya pada Sabtu-Ahad (27-28/4/2019). Pelatihan dilaksanakan dua hari dengan tiga sesi yang menghadirkan pembicara berbeda di setiap sesinya.

Sesi pertama adalah motivasi menulis dengan pembicara Irfan Fauzi. Pada sesi ini, siswa digugah kesadarannya untuk aktif menulis dan kenapa harus menulis, juga tentang jenis-jenis tulisan. Irfan sendiri adalah kepala bidang kesiswaan di SMA yang menerapkan pola pesantren (boarding school) tersebut.

Pembicara kedua adalah M. Samsul Arifin dari Komunikonten yang menjelaskan tentang penyusunan tim redaksi dan tugasnya. Pembicara ketiga adalah Enjang Anwar Sanusi, seorang penulis lepas dan editor beberapa media online. Di pelatihan ini, Enjang muncul di sesi praktik penyusunan buletin.

Tujuan utama kegiatan ini, menurut ketua pelaksana M. Weddy Saputra, yaitu mengenalkan seluk beluk dunia jurnalistik kepada siswa.

“Selain mengenalkan dunia jurnalistik, tujuan lainnya adalah mengembangkan bakat serta kemampuan menulis dalam wadah yang edukatif, sehingga siswa memiliki kemampuan mengelola media cetak,” kata Weddy kepada bekasimedia.com, Ahad (28/5/2019).

Untuk targetnya sangat terukur yaitu santri SMAIT Bunyan Indonesia memiliki skill mengelola media. “Ujung dari kegiatan ini adalah siswa punya skill, terus terbentuknya tim redaksi buletin yang beranggotakan mereka sendiri.”

Pelatihan berlangsung interaktif, siswa atau santri yang mengikuti pelatihan ini adalah anggota kelas X dan XI.

SMAIT Bunyan Indonesia saat ini memiliki 2 lokasi kampus. Yang pertama terletak di Desa Lubangbuaya Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi dan yang kedua terletak di Desa Telajung Kecamatan Cikarang Barat.

Berdiri sejak 2015, lembaga pendidikan yang dipimpin da’i muda Ustadz Uus Mauludin, Lc ini fokus kepada pembelajaran berbasis Alquran agar bisa menghadirkan generasi yang cerdas dan beradab.

Lulusannya diharapkan mampu menjadi seorang hafidz/Hafidzah yang juga memiliki keunggulan dibidang sains dan sosial

Be the first to comment on "Tingkatkan Kemampuan Santri, SMAIT Bunyan Indonesia Gelar Pelatihan Jurnalistik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: