fbpx

Berikut Ini Proyeksi Pembagian Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024

BEKASIMEDIA.COM – Dari 50 kursi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, partai manakah yang akan bertambah kursinya, berkurang atau bahkan menghilang di periode 2019-2024?

Data dari hasil Pemilu 2014 lalu, Golkar menempati posisi teratas dengan 10 kursi sehingga berhak mendapatkan posisi Ketua DPRD, Disusul PDIP dengan 8 kursi dan Gerindra dengan 7 kursi.

Perolehan kursi DPRD Kabupaten Bekasi tahun 2014:

GOLKAR 10
PDIP 8
GERINDRA 7
PKS 5
DEMOKRAT 5
PAN 5
PPP 3
NASDEM 3
HANURA 2
PBB 1
PKB 1
JUMLAH 50

 

Selasa (30/4/2019) ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bekasi belum seluruhnya menyelesaikan proses tabulasi suara. Namun demikian, perkiraan pembagian kursi DPRD telah bisa dilihat.

Adalah Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Mohamad Nuh yang telah mengeluarkan data yang dimilikinya. Melalui akun facebooknya, Mohamad Nuh telah membagikan grafis yang berisi perolehan kursi masing-masing partai sebagai berikut,

Perkiraan kursi DPRD Kabupaten Bekasi tahun 2019:

 

PKS 10
GERINDRA 9
GOLKAR 7
PDIP 7
DEMOKRAT 6
PAN 3
PPP 3
PKB 2
NASDEM 1
PBB 1
PERINDO 1
JUMLAH 50

 

Dalam grafis yang ditampilkan tersebut, disebutkan berdasarkan data rekap C1 Pusat Tabulasi DPD PKS Kabupaten Bekasi. Selama ini PKS dikenal sangat konsen soal data dan saksi pemilu.

Jika hasilnya seperti ini, maka bisa dipastikan PKS akan merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Selain karena perolehan suaranya naik dua kali lipat, PKS juga menempati urutan teratas.

Selain itu, Golkar menjadi partai yang paling banyak kehilangan kursi, disusul PAN , Nasdem lalu PDIP. Hanura menghilang dari gedung DPRD dan Perindo menjadi pendatang baru. Gerindra dan PKB naik, namun kenaikannya tak menandingi kenaikan kursi PKS.

Be the first to comment on "Berikut Ini Proyeksi Pembagian Kursi DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: