fbpx

Anak PAUD Di Tasikmalaya Sisihkan Uang Saku untuk Bantu Palestina

BEKASIMEDIA.COM – Kepala PAUD DTA Ibaadurrahmaan, Jalan Letkol Komir Kartaman, Desa lengkongsari, Kecamatan Tawang, kota Tasikmalaya, Ustadzah Iyam Muharromah membangun rasa kepedulian dan empati peserta didiknya dengan mengimbau untuk menyisihkan uang saku masing-masing, berbagi kepada saudara-saudara di Palestina.

“Pertama, yang kita harapkan adalah tumbuhnya kepedulian kepada sesama dan timbulnya rasa simpati terhadap saudaranya. Perlu juga diketahui mereka sepekan yang lalu saat libur Umi pesankan pokoknya kalian harus menyisihkan uang jajan kalian seribu rupiah perhari,” ujarnya kepada bekasimedia.com Jum’at, (12/4/2019)

Menurut ustadzah Iyam anak-anak peserta didiknya harus bersyukur karena mereka tidak merasakan pedihnya belajar di bawah bayang-bayang hujan bom dan rudal Israel. Anak-anak di Palestina belajar di sekolah mereka yang sudah luluh lantah akibat serangan peluru penjajah.

“Kemudian yang kedua, mereka harus bersyukur lebih beruntung dari pada mereka yang ada di luar sana (Palestina*red). Dan alhamdulillah ternyata dengan menanamkan sikap seperti itu yakni dengan memotong uang jajan mereka, mereka mau, rela memotong uang jajannya sendiri sehingga hari ini bisa terkumpul donasi buat Palestina,” pungkasnya.

Ustadzah Iyam juga berterimakasih kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) kota Tasikmalaya yang telah bekerjasama dengan Delta Tiga Pro mengunjungi sekolahnya, menghadirkan pendongeng nasional ‘Kak Danang’ yang mampu menghipnotis anak-anak larut dalam keceriaan sekaligus mengajak berbuat baik untuk isu kemanusiaan. (dns)

Be the first to comment on "Anak PAUD Di Tasikmalaya Sisihkan Uang Saku untuk Bantu Palestina"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: