fbpx

Ponpes Nurussalam Sambut Baik Dongeng Dakwah KNRP

BEKASIMEDIA.COM – Sekretaris Pondok Pesantren Nurussalaam, Ciamis, KH. Yahya Zakaria, Lc menyatakan proses bercerita berkaitan erat dengan nilai pendidikan. Terutama jika isi cerita mampu menghidupkan rasa solidaritas sesama muslim di Indonesia dan seluruh dunia.

“Indonesia negeri yang dapat syafaat, saat negeri Syam baik. Itu yang kita pahami dari Kabar Nubuwwah.
Ketika negeri Syam baik, kebaikan akan merata. Tapi kalau buruk, keburukannya jiha juga akan merata ke seluruh dunia. Terasa oleh umat Islam,” katanya ditemui di Ponpes Nurussalam, Ciamis (10/4/2019).

Dalam hal ini kata Yahya, perhatian besar tengah tertuju ke Palestina sebagai bagian dari negeri Syam yang dimaksud. Oleh karena itu ia menyambut baik kerjasama dengan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Jabar yang menyelenggrakan kegiatan mendongeng “Dongeng Ceria” dan galang dana di lembaga pendidikan yang dipimpinnya.

“Terima kasih. Sudah mencerdaskan anak didik tentang Palestina. Mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran terutama untuk membangkitkan solidaritas,” jelasnya.

Meskipun di Ponpes Darussalam sendiri kata Yahya sudah ada divisi kemanusiaan untuk mengakomodasi bantuan kemanusiaan, akan tetapi dengan NGO manapun pihaknya welcome.

“Semua harus punya kesadaran dan ghiroh.
Ketika satu dari kita alami kezaliman kita harus bereaksi. Kita memang mungkin terbatas secara kemampuan tapi ayo beraksi. Minimal bantu menyuarakan.
Kalau bukan kita siapa lagi? Karena orang awam pun harus didampingi oleh orang yang paham Islam untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan,” tegasnya.

Intinya, kata Yahya, semua orang idealnya harus solid saat bicara masalah tragedi kemanusiaan. (Dns)

Be the first to comment on "Ponpes Nurussalam Sambut Baik Dongeng Dakwah KNRP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: