fbpx

Dongeng Ceria KNRP Jawa Barat Taklukan Santri Ponpes Jabal Thoriq Tasikmalaya

BEKASIMEDIA.COM – Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Tasikmalaya bekerjasama dengan Delta Tiga Production menggelar safari Dongeng Ceria dan Inspiratif bertajuk “Kembalikan Masjidku, Kembalikan Palestinaku” di komplek Pondok Pesantren Jabal Thoriq, Desa Cirando, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019).

Menghadirkan ‘Kak Danang’ seorang pendongeng nasional yang mampu menggugah ratusan santri pondok pesantren Jabal Thoriq dengan muatan kombinasi materi bercerita dengan muhasabah membuat suasana menjadi super pecah dan khusyu

Ratusan santri tsanawiyah dan aliyah berlinang air mata saat Kak Danang menyentuh wilayah kognitif para santri dengan narasi cerita nasib anak anak bangsa Palestina korban penjajahan yang tak lagi memiliki ayah dan ibu karena dalam penjara penjara Israel.

Sementara itu, Kak Danang juga mengingatkan betapa banyaknya dosa dosa kita yang telah melalaikan kedua orangtua “Sejenak kita mengingat orangtua kita, mereka yang kini sudah tua renta dengan semakin putihnya rambut mereka, apalagi bagi kita yang sering kali acuh tak acuh terhadap keberadaan mereka.

Padahal kita tahu mereka yang besusah payah mengandung dan melahirkan bahkan membesarkan kita, lalu kita menjadi orang yang paling angkuh dihadapan mereka. Betapa sakitnya hati mereka atas apa yang mereka dapatkan pada diri kita yang tak bisa memberikan balasan atas kebaikannya,” ujarnya saat memberikan tausiyah.

Acara tiba-tiba berubah menjadi ceria penuh canda dan tawa saat Kak Danang mengeluarkan boneka Odi andalannya. Kemampuannya mencairkan suasana menjadi keunikan tersendiri bagi ayah anak 2 ini.

Respons positif para santri berdatangan, seolah mereka baru merasakan metode baru dakwah dengan perpaduan cerita dengan dongeng dan tausiyah seperti halnya yang diungkapkan oleh kedua santriawati ponpes Jabal Thoriq. (dns)

Be the first to comment on "Dongeng Ceria KNRP Jawa Barat Taklukan Santri Ponpes Jabal Thoriq Tasikmalaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: