fbpx

SDIT Mentari Ilmu Karawang Gelar Kajian Parenting ‘Dahsyatnya Ayah Bercerita’

BEKASIMEDIA.COM – SDIT Mentari Ilmu bersama Delta Tiga Production dan Sahabat Odi menyelenggarakan acara parenting bertajuk ‘Dahsyatnya Ayah Bercerita’ bertempat di masjid Perum Karaba, Desa Waras, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019).

Kepala Sekolah SDIT Mentari Ilmu Wawan Kurniawan, sangat mengapresiasi antusias kehadiran orangtua terutama para ayah yang peduli terhadap perkembangan anaknya. Menurutnya dua ratus lebih para ayah hadir dalam kegiatan parenting perdana ini.

“Awalnya saya melihat peran ayah yang sangat kurang terhadap anak anaknya dan beberapa orangtua juga yang belum paham apa peran orangtua didalam keluarga terutama ayah, kemudian kita ketahui bersama acara parenting itu sering kali dihadiri oleh kaum ibu. Untuk itu perlunya kita mengedukasi pentingnya peran ayah didalam keluarga,” ujarnya kepada bekasimedia.com

Wawan mencontohkan seperti di dalam Al Quran, di balik penyebutan ayah dan kisah kisah ayah dalam Al Quran pasti ada Maksud tertentu. Contohnya misalnya dalam kisah nabi Ibrahim kepada anaknya Ismail, kisah Lukman kepada anaknya, Dan hampir saya tidak menemukan Di dalam Al Quran diskusi antara ibu dengan anaknya.

Kajian kajian psikologis sekarang ini memang membenarkan bahwa peran ayah itu sangat penting dan dominan dalam keluarga. Wawan berharap dengan adanya kajian parenting perdana ini para ayah memiliki keinginan kembali untuk menghadiri kajian kajian parenting sebagaimana yang tadi disampaikan oleh Kak Dimas. (dns)

Be the first to comment on "SDIT Mentari Ilmu Karawang Gelar Kajian Parenting ‘Dahsyatnya Ayah Bercerita’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: