fbpx

Jarang Diadakan, “Parenting Ayah” Nyatanya Mampu Cairkan Hubungan Ayah-Anak

BEKASIMEDIA.COM – “Parenting Ayah” mungkin adalah event yang jarang didengar orang. Biasanya yang lebih banyak malah “Sekolah Ibu” atau seminar parenting yang melibatkan ayah dan ibu. Paket lengkap. Inilah yang menjadi salah satu alasan, mengapa SDIT Mentari Ilmu, Karawang menggelar “Parenting Ayah” pada Sabtu (22/3/2019).

Menurut Dara Maurita, Ketua Pelaksana Kegiatan Parenting SDIT Mentari Ilmu, Karawang. Tujuan Parenting “ayah” ini adalah lebih mendekatkan hubungan orangtua (terutama ayah) dengan anak.

“Alhamdulillah ini parenting ayah pertama. Tujuannya ada pendekatan ayah (orangtua) dan anak. Kami berharap, ada kemistri antara ayah anak. Ayah dapat membangun hubungan dengan anak. Selama ini ayah know biasanya sibuk. Alhamdulillah ini ayah-ayahnya pada mau,” kata Dara kepada bekasimedia.com.

Di Dalam keluarga masa kini biasanya ayah yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Oleh karena itu, ibu yang lebih dekat dengan anak-anak.

“Nah kita adakan ini agar ayah mengerti anaknya seperti apa maunya apa, kedekatan ayah dan anak itu seperti apa. Dan ternyata sesponsnya baik, alhamdulillah, hampir 90 persen orangtua (ayah) siswa/siswi SDIT Mentari Ilmu hadir,” sambungnya.

Dara menyatakan kedepan, ini akan menjadi kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali.

“Harapannya anak lebih dekat dengan ayah. Jangan ragu mengutarakan isi hatinya kepada ayah sehingga mereka bisa leluasa sama ayahnya,” imbuhnya.

Selama ini, Aku Dara ada sebagian anak-anak yang kurang akrab dengan ayahnya. Seperti ada begitu banyak batasan.
Oleh karena itu ia berharap, dengan adanya acara parenting ayah Yang dikemas dengan kegiatan mendongeng/bercerita ini hubungan ayah-anak jauh Lebih mencair.

“Harapan kita juga kedepan insya Allah orangtua murid dengan adanya event ini bisa sama-sama bersinergi,” tukasnya. (dns)

Be the first to comment on "Jarang Diadakan, “Parenting Ayah” Nyatanya Mampu Cairkan Hubungan Ayah-Anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: