fbpx

Caleg Muda PKS Bekasi Setuju UN Dihapus

BEKASIMEDIA.COM – Caleg Muda PKS Kota Bekasi, Ahmad Dzulqarnain menyetujui pernyataan Cawapres Sandiaga Uno yang ingin menghapus Ujian Nasional dan menggantinya dengan tes minat dan bakat.

“Saya setuju, karena UN menurut saya membuat Kegiatan Belajar Mengajar menjadi kaku dan kering. Setiap belajar berpatok untuk lulus UN,” kata Ahmad Dzulqarnain kepada bekasimedia.com, Senin (18/3/2019).

Menurut Caleg muda PKS untuk DPRD Kota Bekasi dari Dapil Bekasi Timur-Bekasi Selatan, Ujian Nasional juga tidak menempatkan prinsip keadilan karena menetapkan standar yang sama untuk seluruh Indonesia sedangkan kualitas pendidikan Indonesia belum merata.

Dengan diganti Penelusuran Minat Bakat, kata Ahmad Dzulqarnain, murid didorong berkembang sesuai dengan potensinya.

“Semakin terasahnya potensi seorang murid, maka semakin berpeluang mendapatkan pekerjaan dibanding hanya terpacu untuk lulus UN saja,” pungkas Ahmad Dzulqarnain yang merasakan Ujian Nasional saat lulus dari MA Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat tahun 2010.

Sebagaimana diketahui, Sandiaga Uno melontarkan program penghapusan Ujian Nasional ini saat sesi pernyataan pamungkas dalam Debat Cawapres yang digelar Ahad (17/3/2019) malam.

Selain ingin menghapus UN dan menggantinya dengan penelusuran minat dan bakat, Sandi juga ingin meliburkan siswa di bulan Ramadhan seperti zaman Gus Dur. (eas)

Be the first to comment on "Caleg Muda PKS Bekasi Setuju UN Dihapus"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: