fbpx

Caleg Perempuan Ini Ajarkan Warga Cara Hemat Belanja dan Bangun Ekonomi Rumah Tangga

BEKASIMEDIA.COM – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor 9, Daerah Pemilihan (Dapil) Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, Sri Djuliati menggelar pelatihan membuat sabun, bertempat di RT 01/06 kelurahan Durenjaya, kecamatan Bekasi Timur, kota Bekasi, Ahad (16/3/2019).

Sri Djuliati menyatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengasah keterampilan warga, dan juga bisa membuka peluang usaha baru bagi ibu rumah tangga untuk mengembangkan kemampuan skill wirausahanya.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias untuk belajar praktik membuat sabun, tentunya potensi ini bisa diasah dan dikembangkan terutama bagi para ibu rumah tangga yang ingin mengambil sisi ekonomisnya,” ujarnya kepada bekasimedia.com.

Salah seorang peserta ibu rumah tangga warga RT 01 Hj. Sofiyah menyatakan pelatihan ini sangat membantu warga dalam segi penghematan belanja maupun membangun kemandirian masyarakat.

“Warga bisa hemat belanja sabun, mandiri dan bisa untuk usaha juga. Kami diajarkan cara membuat sabun cuci piring, pewangi baju setrika, sabun cuci baju. Bisa jadi warga yang punya jiwa wirausaha, punya warung dengan bekal ilmu pelatihan ini jadi buat usaha warga dan omsetnya pasti bagus, soalnya cuci piring ini kebutuhan harian setiap rumah tangga,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan itu juga ketua RT 01/06 Muhammad Narsid, yang juga ikut mensosialisasikan cara pencoblosan pada pilpres dan pileg 17 April 2019 mendatang, juga ketua DPC PKS Bekasi Timur H. Bambang Purwanto. (dns)

Be the first to comment on "Caleg Perempuan Ini Ajarkan Warga Cara Hemat Belanja dan Bangun Ekonomi Rumah Tangga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: