fbpx

Dr. Herika Muhammad, Kandidat Rektor Kampus Teknologi Sains Berbasis Quran Malang

Haruka Muhamad Taki (Kiblat.net)

BEKASIMEDIA.COM – Doktor Herika Muhammad, Ph.D (Al hafidz) seorang kandidat rektor Institut Sains Teknologi Qur’an (ISTEQ) Malang, yang tahun ini akan menyelesaikan studi S3-nya di Fakultas Ilmu Kelautan (Faculty of Marine Science), King Abdul Aziz University, (KAU) Jeddah, Saudi Arabia menyatakan, sepulangnya dari Saudi Arabia beliau akan langsung menahkodai pembangunan kampus berbasis sains teknologi dan berkurikulum Quran di dalam negeri.

“Setelah lama mengecap pendidikan S3 di Saudi Arabia, saya berkomitmen akan mentransformasikan keilmuan yang saya dapat di Indonesia sepulangnya ke tanah air nanti. Selain keberkahan juga sebagai tanggungjawab saya sebagai anak bangsa yang punya keinginan untuk memberikan karya dalam dunia pendidikan Indonesia,” ujarnya kepada bekasimedia.com, Selasa, (5/3/2019).

Di bawah naungan Yayasan Teknologi Ilmu Al Quran, ISTEQ hadir dengan konsep pendidikan berbasis sains teknologi, mengkolaborasikan ilmu-ilmu kauniyah dan kauliyah.

Saat ini ISTEQ terus melakukan riset dan pengembangan, mulai dari promosi, penentuan lokasi yang strategis, pengembangan kurikulum, rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kapasitas dan integritas, bekerjasama dengan kampus kampus manacanegara.

Dalam waktu dekat ISTEQ juga akan melakukan kunjungan kerjasama ke Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) yang juga memiliki kurikulum Quran Sains Teknologi, guna studi banding dan melihat langsung penerapan sistem pembelajaran kampusnya.

Dua pilihan Fakultas bagi mahasiswa baru yang ditawarkan yakni Fakultas Sains dan Teknik meliputi:
Fakultas Teknik
1. Teknik Informatika
2. Teknik Mesin
3. Teknik Industri
4. Teknik Sipil
5. Teknik Pertanian
6. Teknik Kelautan

Fakultas Sains
7. Matematika
8. Fisika
9. Kimia
10.Farmasi

Tidak hanya itu, kampus ISTEQ yang akan didirikan di atas tanah seluas 4 hektare berlokasi di kawasan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kampus juga akan dilengkapi dengan asrama (boarding) bagi para mahasiswa selama kuliah mengejar gelar sarjana.

Sementara itu, ketua Yayasan Teknologi Ilmu Al Quran, Ricky Adrinaldi mengatakan ISTEQ juga menerapkan target lulus kuliah mampu menghafal 30 Juz Al Quran dengan metodologi setoran hafalan harian di asrama.

“Ini merupakan bentuk komitmen ISTEQ untuk membentuk dan melahirkan generasi Qur’ani yang tidak hanya hafal Qur’an dan bekal ilmu syari’ah tapi juga memiliki kemampuan dan skill ilmu sains dan teknik yang mumpuni dan bermanfaat sebagai karya cipta untuk umat. InsyaAllah,” terangnya.

Pihaknya juga memohon dukungan do’a dari semua pihak, khususnya kaum muslimin agar ISTEQ lebih optimal lagi memberikan kontribusi untuk generasi bangsa yang Qur’ani. “Partisipasi kaum muslimin bagi terbangunnya kampus teknologi sains Quran sangat kami harapkan,” pungkasnya. (dns)

Rekening Donasi

BNI Syariah
Norek: Kode (427) 0881.666.884
A/N. Yayasan Teknologi Ilmu Al Quran
Contact Person:
Ibu Chuchu
(0821-1207-4478)

www.kitabisa.com/isteq

Be the first to comment on "Dr. Herika Muhammad, Kandidat Rektor Kampus Teknologi Sains Berbasis Quran Malang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: