fbpx

Tak Punya Gedung SMP Negeri, Bambang Purwanto Janji Perjuangkan Aspirasi Warga

BEKASIMEDIA.COM – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bambang Purwanto untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Bekasi Timur dan Bekasi Selatan berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga kelurahan Durenjaya untuk memiliki gedung SMP negeri.

Bambang mengaku sangat serius akan memperjuangkan mutu pendidikan di kota Bekasi terutama di basis Dapilnya, apalagi pendidikan yang layak baginya merupakan hak yang paling dasar untuk semua. Namun tentunya hal tersebut harus mengacu kepada RUPJP Kota Bekasi dan juga koordinasi yang baik dengan stakeholder pendidikan terkait.

Hal itu ia katakan kepada warga saat melakukan sosialisasi dan audiensi di wilayah RW 06 kelurahan Durenjaya, kecamatan Bekasi Timur, Jawa Barat, Ahad, (3/3/2019) malam.

Dalam sambutannya ketua DPC PKS Bekasi Timur ini juga memaparkan program-program PKS, terutama sosialisasi rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (P-KS), SIM seumur hidup dan juga dibebaskannya pajak bagi masyarakat yang berpenghasilan di bawah 8 juta rupiah.

Bambang juga menjelaskan kepada warga terkait teknik simulasi pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti pada tanggal 17 April mendatang. Menurutnya hal ini penting untuk mengedukasi warga dan sebagai bagian dari pendidikan politik masyarakat.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab, perwakilan RT 4, Misnan (35) menyoroti soal pendidikan di kota Bekasi yang menurutnya masih carut marut. Seperti halnya di wilayah kelurahan Durenjaya masih belum ada sekolah SMP negeri dan warga pun mengaku masih dipusingkan dengan jalur zonasi.

Kemudian ada Maryanto, warga RT 02 yang masih menyoroti sulitnya mencari lapangan kerja di kota Bekasi. Banyaknya out sourching, sistem kerja kontrak bikin takut orangtua bagi anak-anaknya untuk bisa kerja layak tanpa dihantui rasa takut.

“Saya berharap kepada Caleg PKS, H. Bambang jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat dari Bekasi Timur bisa mencarikan solusi bagi persoalan warga,” ungkapnya. (dns)

Be the first to comment on "Tak Punya Gedung SMP Negeri, Bambang Purwanto Janji Perjuangkan Aspirasi Warga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: