fbpx

Kelanjutan Pembangunan Tol Becakayu, Arus Lalu Lintas Dialihkan

BEKASIMEDIA.COM – Kelanjutan proyek pembangunan jalan tol Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 2A menyebabkan sebagian ruas jalan KH. Noer Alie, Kalimalang, Kota Bekasi ditutup mulai pukul 10.00 malam (27/2/2019) tadi. Panjang jalan yang akan ditutup mencapai 700 meter.

Pelaksana Harian (Plh) Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Bambang N Putra mengatakan untuk mengantisipasi dampak kepadatan kendaraan atas pengalihan arus lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bekasi mengerahkan petugas lapangan sebanyak 20 orang pada setiap shift-nya.

“Selama pembangunan, kami akan kerahkan 20 petugas tiap shift untuk mengatur lalu lintas. Akan ada dua shift untuk menjaga pengalihan lalu lintas ini,” jelasnya kepada awak media dalam acara konferensi pers di gedung Dishub kota Bekasi lantai 2, Bekasi Selatan, Rabu, (27/2/2019)

Sementara itu, bagi pengguna jalan yang akan menggunakan jalan sisi utara Bekasi-Jakarta, jembatan Hotel Horison sampai jembatan Grand Metropolitan Mall, pengalihan arus menggunakan jalan sisi selatan dimulai dari jembatan Hotel Horison.

Pembangunan jalan tol ini akan dimulai dengan pembangunan konstruksi 17 tiang penyangga tol Becakayu (pier). Total pembangunan tiang dari arah Caman menuju ke simpang jalan Ahmad Yani yaitu sebanyak 143 tiang penyangga yang sudah berhasil dibangun 118 tiang penyangga.

Pembangunan jalan tol ini juga sempat tertahan karena padatnya aktivitas lalu lintas.

Dishub Kota Bekasi juga menetapkan pembangunan tiang penyangga ini diperkirakan akan tuntas sekitar bulan Agustus 2019 mendatang. (Cj/Meri)

Be the first to comment on "Kelanjutan Pembangunan Tol Becakayu, Arus Lalu Lintas Dialihkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: