BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 18 Feb 2019 WIB ·

Jelang UN, Focus Adakan MTfUN


 Jelang UN, Focus Adakan MTfUN Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Yayasan FOCUS (For Community and Useful Solution) mengadakan pelatihan motivasi khusus pelajar kelas XII se-Kota Bekasi pada Ahad, 17 Februari 2019 bertempat di Aula SMK Karya Guna Bhakti (KGB) 2 Bekasi. Acara bertajuk Motivation Training for UN (MTfUN) digagas oleh Yayasan Focus sebagai bentuk perhatian bagi pelajar yang akan melaksanakan UN di bulan Maret-April mendatang.

Pelatihan ini menghadirkan trainer hipnoterapis ternama, Ir. H. Asep Arwin Kotsara, M.Eng. Mengambil tema “Sukses UN, Sukses Kerja, Sukses Masa Depan”, pelatihan menarik ini berhasil menggaet kehadiran peserta sebanyak 160 orang pelajar.

Para peserta yang hadir di MTfUN adalah perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi, khususnya sekolah di regional Bekasi Timur. Mereka mengikuti kegiatan ini tanpa dipungut biaya. Selama acara berlangsung, peserta tampak sangat bersemangat.

Selain diisi pelatihan hipnoterapi, MTfUN juga diisi dengan selayang pandang dunia kerja di era industri 4.0 dengan pemateri, Bambang Purwanto, S.Pd.I. Karyawan HRD perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia ini membagi pengalaman dan pengetahuannya tentang dunia kerja bagi lulusan pelajar SMK/SMA. Dalam pemaparannya, ia juga menyoroti kondisi terkini demografi sosial angkatan kerja di Indonesia, tantangan, dan peluang kerja di era digital. Menurutnya pula, pelajar harus bisa menggali keahlian dan peluang yang sesuai agar bisa bersaing di dunia kerja era ini.

Acara MTfUN juga diramaikan dengan aksi wish list, yaitu penulisan harapan para peserta selepas mengikuti pelatihan ini. Selain melalui wish list, panitia juga memfasilitasi pengisian feedback acara lewat aplikasi Google Form. Hasilnya, hampir 100% peserta senang dan memberikan kesan positif terhadap acara ini. Mereka juga berharap adanya rutinitas tahunan pengadaannya.

Tentang kesan acara MTfUN, salah seorang guru SMK KGB2, Muhammad Alko, S.Si, menyampaikan sangat senang anak didiknya bisa ikut merasakan manfaat acara ini. “Anak-anak sangat senang ikut acara ini. Semoga pelatihan ini membuat mereka semakin baik di sekolah,” imbuhnya.

Focus , sebagaimana disampaikan oleh direktur utamanya, DR. Gena Bijaksana, S.I.Kom., akan terus berkomitmen untuk memberikan kegiatan-kegiatan yang edukatif, inspiratif, dan kreatif bagi pelajar Bekasi. (BUD)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rian Nopandra kembali pimpin ketua PWI Banten periode 2024-2029

28 Maret 2024 - 08:52 WIB

Kecewa atas Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Tidak Transparan DPRD Akan Panggil Ketua KPU dan Bawaslu

26 Maret 2024 - 17:54 WIB

Anis Byarwati Tegaskan Kerjasama Dengan Dewan Kota Jakarta Untuk Kemaslahatan Masyarakat

25 Maret 2024 - 15:54 WIB

Sodikin: Pemkot Bekasi Harus Berani Beli Lahan Untuk Pembangunan Gedung Sekolah Di Jatirahayu

24 Maret 2024 - 18:09 WIB

Pengamat Politik Unsoed Prediksi Partai Koalisi Pilpres yang Berseberangan Potensi Berkoalisi di Pilbup Banyumas

22 Maret 2024 - 05:37 WIB

Ini Kata Chairoman J. Putro tentang Komposisi Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi 2024-2029

21 Maret 2024 - 16:20 WIB

Trending di Berita Terbaru