fbpx

Heri Koswara Nahkodai IKALUIN Bekasi Raya Periode 2019-2023

BEKASIMEDIA.COM – Pelantikan Pengurus dan Talkshow Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta
Cabang Bekasi Raya Periode 2019-2023 berlangsung di Komplek Islamic Center Bekasi lantai 2, Aula KH Noer Ali,
Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Ahad, (17/2/2019).

Pelantikan yang mengusung tema “Kiprah Alumni UIN dalam Bingkai NKRI”, mendapuk Heri Koswara sebagai ketua terpilih periode kedua setelah sebelumnya dipimpin Agus Enap. Heri dilantik bersama 50 pengurus IKALUIN Bekasi Raya.

Dalam sambutannya, lulusan IAIN (sekarang UIN) Jakarta, Fakultas Adab tahun 1989 tersebut menyatakan pasti bukan hal mudah menahkodai IKALUIN. Namun ia bertekad untuk membangun semangat persaudaraan sehingga kiprah IKALUIN bisa dirasakan masyarakat Bekasi.

“Amanah ini sangat berat. Namun saya kembali di periode kedua ini. Maka dengan semangat persaudaraan, amanah ini kita jalankan bersama-sama. Sehingga program-program nanti kita dapat laksanakan dengan baik,” ujarnya.

Kata Heri, meskipun sekarang ini, merangkap jabatan sebagai wakil ketua DPRD dan Ketua DPD PKS Bekasi, ia terima penugasan ini kembali dan siap melaksanakan program-program yang akan dicetuskan dalam rapat kerja.

“Maka dengan bismillah, saya terima dengan catatan kita bersama-sama menggulirkan beberapa program yang akan kita bahas dalam raker,” jelasnya.

Selanjutnya ia menegaskan, lembaga IKALUIN ini, meskipun para anggotanya beberapa berasal dari partai politik, tidak ada sama sekali dampak politiknya.

“Saya yakin, teman-teman ini mandiri. Secara pengalaman dan politik sehingga warna berbeda, bisa jadi satu kekuatan untuk melakukan peran strategis dalam rangka membangun kota dan kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Begitupun bagi mereka yang sudah punya aspirasi dalam partai politik.
“Teman-teman yang jadi caleg, kita dukung bersama-sama. Karena semangat kita semangat kemenangan. Memajukan almamater UIN,” lanjutnya.

IKALUIN, kata Heri, merupakan wadah bersinergi. Di mana hasil dari sinergi kebaikan diharapkan akan dirasakan oleh masyarakat.

“kita bersyukur, IKALUIN ini mampu mengambil kiprah luar biasa di kota Bekasi. Ternyata dari satu almamater mampu melahirkan alumni yang punya kemampuan di lembaga-lembaga negara.
Ada di legislatif, dinas, ada yang di Bawaslu, ada guru, kepala sekolah, dosen, ini menunjukan bahwa kampus ini diberkahi Allah,” imbuhnya.

Ia berharap ke depan, teman-teman di IKALUIN yang sudah punya ruang-ruang kerja sendiri dapat menyumbangkan pemikiran dahsyatnya.

“Sebab kita yakin, kita akan bisa ubah peradaban, dengan lebih baik.
Saling sinergi, tolong menolong sesuai kapasitas,” harapnya.

Ia juga berharap dalam rapat kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, bisa menghasilkan program kerja yang juga melahirkan kebijakan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terakhir, kami mohon dukungan, support sehingga program kedepan bisa direalisasikan, diimplementasikan dalam rangka membangun kota Bekasi,” pungkasnya.

Dalam pelantikan IKALUIN Jakarta Cabang Bekasi Raya periode 2019 – 2023 hadir beberapa tokoh yang juga alumni UIN Jakarta. Antara lain; Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni, Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, M.Iqbal, Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Bekasi, KH. Zamaksyari Abdul Majid, Politisi Senior Partai Golkar Kota Bekasi, Sirojudin Arrusy, Politisi senior PKB, Ahmad Sauki. Politisi senior partai Demokrat, Munawar Fuad.

Hadir juga beberapa tamu undangan yakni Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar, H. Edi, Ketua NU Kota Bekasi, KH. Madinah, Perwakilan dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Metro Kabupaten Bekasi. (dns)

Be the first to comment on "Heri Koswara Nahkodai IKALUIN Bekasi Raya Periode 2019-2023"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: