fbpx

Warga Sukamahi Cikarang Pusat, Sambut Program Bank Sampah KKN Pelita Bangsa 2019

BEKASIMEDIA.COM – Pada hari Minggu, 3 Februari 2019, Ibu-ibu dan Bapak-bapak Warga Sukamahi RT.08 RT.04 Cikarang Pusat tampak antusias mendegarkan paparan meteri yang di sampaikan oleh Jodi Wibawa serta Tim kelompok IV mahasiswa Pelita Bangsa.

Mereka mensosialisasikan salah satu program unggulan KKN Kelompok IV STIE Pelita Bagsa Cikarang, yakni “Bank Sampah” Kegiatan ini akan di implementasikan dan louncing pertama kali di RT. 08. Pada dasarnya ide Bank sampah ini adalah bagaimana melestarikan lingkungan dari pencemaran sampah, melindungi bumi dari gobal warming. Dengan adanya program ini, selain memberi kesadaran membuang sampah pada tempatnya, masyarakat juga medapatkan kompensasi dan benefit untuk kebutuhan dapur mereka karena adanya sitem barter.

Sistemnya dari sampah yang mereka kumpulin ditukar dengan bahan kebutuhan pokok seperti minyak sayur, sabun mandi, sabun cuci serta sembako lainnya dan juga bisa ditukar pakai uang. Bukan hanya sistem barter, di kegiatan ini juga tersedia buku tabungan yang bisa warga pakai untuk menabung dan bisa diambil untuk keperluan medatang. Hasil dari sampah yang telah terkumpul di kelola dan di distribusikan salah satu perusahaan yang dinaungi oleh Jodi & Novita. Pengolahan limbah sampah tepatnya CV Rahayu Abadi berlokasi di jalan raya inspeksi kalimalang deket Kampus.

Sambutan Bapak Ja’im selaku Ketua RT. 08 mengapresiasi positif program KKN Pelita Bangsa kelompok IV terutama program Bank sampah. Setelah sosialisasi ke warga selesai kelompok IV juga menyediakan tong sampah dengan mengecat dan memberi simbol kampus.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terealisasikan di Rt yang lain juga serta tidak hanya masa KKN,”harap Jodi dan tim kelompok IV. (*)

Be the first to comment on "Warga Sukamahi Cikarang Pusat, Sambut Program Bank Sampah KKN Pelita Bangsa 2019"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: