fbpx

Diduga Lakukan Kejahatan Siber, 11 WNA Diamankan Imigrasi Kelas II Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Sebanyak 11 orang Warga Negara Asing (WNA) diamankan tim Seksi Intelejen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Bekasi pada Rabu (13/2/2019) atas dugaan pelanggaran aturan keimigrasian.

10 Warga negara Nigeria dan 1 orang warga negara Ghana digerebek petugas di apartement Center Point, Kota Bekasi, Selasa 12 Februari lalu.

Tim Pemeriksa Orang Asing (TIMPORA) dan Badan Intelejen Strategis (BAIS) mengaku telah menerima dari masyarakat sekitar yang merasa resah dengan keberadaan puluhan WNA.

Dalam konferensi pers (14/2/2019), Kepala Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Bekasi, Petrus Teguh Aprianto menyampaikan 11 warga Negara Asing ini diduga melakukan penipuan online berbasis siber (cyber crime), namun masih dalam tahap pemerikasan.

Selain itu, kata Petrus, kesebelas WNA tersebut sudah habis masa tinggal yang ditentukan dan hukuman yang didapat untuk sekarang ini hanya akan dikembalikan ke negara asal.

Dari kesebelas orang tersebut hanya lima WNA yang bisa menunjukkan identitas diri.

Dari pengamanan itu, Inteldekim juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa paspor, laptop, handphone, modem dan sejumlah sim card. Para WNA diduga kuat melanggar Undang-Undang No.6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. (Cj/Meri SWH)

Be the first to comment on "Diduga Lakukan Kejahatan Siber, 11 WNA Diamankan Imigrasi Kelas II Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: