fbpx

Salimah Kota Bekasi Gelar Rapat Anggota Tahunan Unit Koperasinya

BEKASIMEDIA.COM – KOSSUMA (Koperasi Syari’ah Serba Usaha Salimah) Kota Bekasi, pada Rabu (23/1/2019) kemarin sukses mengadakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Koperasi Salimah.

Acara yang diadakan di Taman Rekreasi Situ Gintung, Tanggerang Selatan, Banten ini dihadiri 107 orang anggota dari hampir seluruh pengurus Salimah Kota Bekasi.

Lokasi yang sangat nyaman dan asri ini membuat suasan RAT jadi lebih santai dan menyenangkan.

Walaupun agenda RAT diadakan di tempat terbuka tetapi tidak menghilangkan sifat resmi dari acara tersebut.

“Salimah akan mendorong setiap anggotanya melalui Kossuma untuk menjadi pengusaha-pengusaha sukses,” kata Ketua Departemen Ekonomi Salimah Kota Bekasi, Umi Kalsum dalam sambutannya.

“Bahkan 2019 ini kami akan mencetak 100 pengusaha baru yang siap mandiri secara ekonomi,” kata Umi melanjutkan.

Kossuma Kota Bekasi ditahun 2018 sudah berhasil melakukan kerja sama dengan banyak lembaga dan perusahaan. Bahkan anggota yang sekarang sudah mencapai 100 orang, menciptakan optimisme bahwa Kossuma akan terus berkembang.

Ketua Salimah Kota Bekasi Hj. Atiek Sulistiyowati, SH mengatakan beragama butuh ladang amal, dalam mengimplementasikan nilai-nilai Islam agar mendapatkan rahmat dan ridlo Allah SWT”

“Kerja-kerja Salimah harus menyentuh masyarakat, agar bisa dirasakan manfa’atnya. Walaupun betapa sulit untuk mengurus prosedur yang harus dilewati apabila melakukan kerja sama dengan lembaga pendanaan eksternal dan mitra Salimah, agar mudah dalam pendanaan,” Kata Atiek dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Hj. Lathifah Abdus Shomad selaku penasehat dari Kossuma. Ia memberikan pesan bahwa
Kossuma Kota Bekasi punya harapan yang besar agar para anggota punya mimpi seperti para shohabiyah (Sahabat Nabi Muhammad SAW dari kalangan perempuan).

“Ketika melihat Salimah jangan hanya melihat kita di sini saja tapi lihat pergerakan Salimah di Indonesia,
Salimah diisi oleh perempuan-perempuan hebat yang berjuang untuk diri, keluarga dan masyarakatnya,” kata Lathifah bersemangat.

Acara yang didominasi warna ungu khas warna Salimah ini langsung dilanjutkan dengan agenda RAT yang dipimpin langsung oleh ketua Kossuma Suprihatin.

Rapat yang berisi laporan dan pertanggung jawaban pengurus selama satu tahun ini berjalan lancar dan disetujui oleh forum yang ada.

Pada sesi akhir, acara berlanjut dengan aneka permainan dan ratusan doorprize yang disediakan panitia.

Rangkaian acara yang berakhir pukul 14.30 WIB ini membawa kesan dari para peserta bahwa mereka merasa puas dengan diadakannya RAT dan sekaligus bisa melaksanakan rihlah (tamasya) pengurus dan anggota Salimah. ( Dwi)

Be the first to comment on "Salimah Kota Bekasi Gelar Rapat Anggota Tahunan Unit Koperasinya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: