fbpx

Politisi Senayan Ingatkan Generasi Milenial Harus Melek Politik

BEKASIMEDIA.COM – Anggota legislatif DPR RI drh. Slamet asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar bersama ratusan pelajar se Kabupaten Sukabumi yang berlangsung di gedung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kompleks Islamic Center Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa, (15/1/2019)

Dalam paparannya dihadapan ratusan kaum milenial, drh Slamet yang juga anggota komisi VI menegaskan pentingnya sosialisasi 4 pilar untuk membangun ketahanan nasional terlebih pada generasi milenial penerus masa depan bangsa.

“Generasi milenial harus peduli dan melek politik.
Karena, ketika generasi penerus bangsa ini memahami dan mengerti politik, maka sangat optimis bangsa indonesia akan menemukan jati dirnya sebagaimana yang dicita citakan para pendiri bangsa ini. Indonesia dan rakyatnya akan menjadi tuan di negeri sendiri,” ujarnya kepada bekasimedia.com

Lebih jauh drh. Slamet menjelaskan implementasi dari kerangka 4 pilar ini hendaknya generasi bangsa memiliki pemahaman yang kuat atas kedaulatan negara yaitu pada 4 poin ini.

Pertama, Bagi generasi penerus harus memahami dan menjaga keutuhan Pancasila, UUD negara Republik Indonesia 1945, keutuhan NKRI dan keberagamaan dalam bingkai bhinneka tunggal ika.

Kedua, Ketika ada kelompok kelompok tertentu yang ingin mengubah 4 pilar tersebut, berarti yang bersangkutan telah berbuat Makar.

Ketiga, Generasi penerus juga harus memahami sejarah, bahwa ummat Islam punya saham besar terhadap berdirinya bangsa ini, sehingga tidak benar kalau ada sebagian kelompok tertentu yang ingin memutar balikkan sejarah, bahkan cenderung memfitnah bahwa ummat Islam anti NKRI dan intoleran.

Keempat, Kelegowoan para pendiri bangsa dari kalangan Islam untuk menghapus 7 kata dalam Piagam Jakarta adalah bukti sejarah yang tidak terbantahkan, betapa umat Islam mencintai keutuhan NKRI ini. (dns)

Be the first to comment on "Politisi Senayan Ingatkan Generasi Milenial Harus Melek Politik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: