fbpx

KPK Duga Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Jalan-Jalan ke Luar Negeri Dibiayai Suap Meikarta, Siapa Sajakah?

anggota dprd kabupaten bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Kasus suap Meikarta mulai mengarah ke anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Kabar terbaru menyebutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) menemukan dugaan aliran dana suap digunakan untuk pembiayaan jalan-jalan ke luar negeri sejumlah anggota dewan beserta keluarganya. Salah satu tujuan wisata tersebut adalah Thailand.

“Kami mengidentifikasi cukup banyak anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan keluarganya dibiayai ke luar negeri, salah satunya Thailand,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantor KPK pada Jumat (11/1/2019).

KPK menemukan fakta baru ini dalam proses penyidikan kasus suap Meikarta. Hingga saat ini, pihak yang dijadikan tersangka baru Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, empat pejabat dinas di lingkungan Pemda dan petinggi Lippo Grup Billy Sindoro.

KPK kini tengah menelusuri keterkaitan biaya liburan ke Thailand tersebut dengan revisi aturan tata ruang di Kabupaten Bekasi yang dibahas di DPRD.

“Kami dalami proses pembahasan rencana tata ruang, siapa yang berkepentingan untuk mengubah tata ruang dan juga dugaan aliran dana pada sejumlah anggota DPRD Bekasi,” kata Febri terkait kasus suap Meikarta. Untuk menelusuri dugaan tersebut, KPK telah memeriksa sejumlah anggota DPRD Bekasi.

Namun demikian, KPK belum menyebutkan siapa saja dan berasal dari partai mana saja anggota DPRD dan keluarganya yang jalan-jalan ke Thailand tersebut. (eas)

foto: Ilustrasi Bangkok Thailand

Be the first to comment on "KPK Duga Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Jalan-Jalan ke Luar Negeri Dibiayai Suap Meikarta, Siapa Sajakah?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*