fbpx

14 Hari Pasca Tsunami, Posko DPD PKS Lampung Selatan Masih Melayani Pengungsi

Ditemui di Posko Tsunami Selat Sunda Waymuli Timur, Sabtu (5/1/2019) malam, Ketua BP3 DPW PKS Lampung, Antoni Imam tengah memasak untuk melayani pengungsi yang hendak melakukan doa bersama pasca bencana Tsunami dua pekan lalu.

“Seluruh tim DPW PKS Lampung telah melayani sejak 14 hari lalu, melalui 4 Posko yang telah didirikan,” kata Antoni Imam disela-sela aktivitasnya memasak nasi goreng.

Aktivitas kemanusiaan yang dilakukan Relawan PKS Lampung dimulai dari evakuasi korban bencana di hari pertama hingga melayani pengungsi hari ini.

Bantuan yang diberikan mulai dari evakuasi, pembangunan tenda, pemberian logistik, dapur umum, membangun mushala darurat dan pelayanan kesehatan serta mendistribusikan seluruh keperluan untuk para pengungsi.

“Betapa semangat persaudaraan, baik komunitas, perorangan, organisasi desa dan seluruh elemen telah bersama dalam penanganan bencana ini,” katanya.

Semua elemen, papar Antoni, bersama-sama membantu saudaranya yang terdampak tanpa pamrih.”

Ia juga menyampaikan kepedulian PKS di tiap bencana sejak dulu membuka wawasan masyarakat bahwa PKS kini sangat diterima masyarakat.

“Banyak yang menitipkan amanah berupa logistik dan apapun untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak,” ujar Antoni

“InsyaAllah kami akan terus memberikan bantuan apa pun yang diberikan masyarakat yang terdampak Tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan semaksimal yang bisa kami lakukan untuk melayani korban bencana,” tutup beliau yang menemukan seorang bayi dan ibunya pasca tertutup tembok selama sebelas jam saat evakuasi lalu. (hdn).

Be the first to comment on "14 Hari Pasca Tsunami, Posko DPD PKS Lampung Selatan Masih Melayani Pengungsi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: