fbpx

Sukismo, Caleg Bekasi yang Sibuk Bantu Korban Bencana Alam

BEKASIMEDIA.COM – H. Sukismo sejatinya adalah caleg untuk DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, namun hingga awal tahun 2019 ini, beliau masih sibuk di daerah terdampak bencana.

Setelah berjibaku membantu korban Gempa Lombok dan Gempa Palu, kini aktivis kemanusiaan itu sibuk membantu mendistribusikan bantuan makanan dan perlengkapan anak serta bayi bagi korban bencana tsunami Selat Sunda yang menggulung sebagian wilayah Desa Cugung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Bantuan makanan, perlengkapan anak dan bayi disalurkan melalui posko bencana tsunami yang diketuai oleh Muchtar. Dia menyebutkan, sedikitnya ada 700 jiwa dari 200 KK yang mengungsi di posko tersebut.

“Mereka butuh makanan siap saji, obat obatan, pakaian dalam orangtua dan anak-anak, perlengkapan sholat, sarung dan selimut,” ujar caleg PKS nomor urut 7 ini.

Para pengungsi tersebar di sejumlah rumah warga, majelis taklim atau gedung serba guna. Menurut data lapangan saat ini rumah warga yang digunakan oleh pengungsi sebanyak 75 rumah.

Sementara itu, Kepala Desa Cugung Ali Muhimin menjelaskan, selain Cugung yang menampung warga terdampak tsunami dari wilayah Desa Punjir, Busung, serta Way Muli. Ada lagi tempat pengungsian di Desa Kerinjing.

“Tapi, mereka hanya pengungsi namun tidak terdampak bencana,” ujarnya. Sedangkan, di Desa Toharjo menampung warga terdampak tsunami dari Desa Pancuran dan Desa Batu Balak.

Dari data yang ada, bantuan makanan yang di disitribusikan meliputi, 5 dus mie instan, 25 kg beras, 5 karton pampers 16 kotak susu bayi, 15 kotak sereal makanan bayi, 4 dus mineral, satu boks susu kental manis, 2 boks ukan sarden, satu dus kopi cup, serta 7 pack selimut.

Sukismo berharap meski tidak banyak distribusi bantuan yang diberikan semoga bermanfaat bagi warga korban terdampak tsunami di desa Kunjir dan Way Muli, Rajabasa, Lampung selatan. (dns)

Be the first to comment on "Sukismo, Caleg Bekasi yang Sibuk Bantu Korban Bencana Alam"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: