fbpx

Komunitas Travellers Bekasi Galang Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

travellers bekasi

BEKASIMEDIA.COM- Ada banyak komunitas di Kota Bekasi yang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana Tsunami di Selat Sunda, salah satunya dari komunitas travellers Bekasi. Ahad (30/12/2018) Komunitas ini melakukan penggalangan dana untuk disalurkan ke daerah terdampak bencana di Banten dan Lampung.

Komunitas ini sendiri merupakan perkumpulan dari para anak muda pencinta alam. Selain itu, ada juga pemilik bisnis perusahan travel di Kota Bekasi. Mereka melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana tsunami di Selat Sunda dengan kegiatan yang cukup unik. Jika biasanya ada kardus atau kotak yang diedarkan ke masyarakat, kali ini mereka melakukan pengalangan dana dengan menjual kaus dan kerajinan tangan bunga.

Mereka menjual kaus dan kerajinan tangan yang mereka buat di kegiatan Car free Day Kota Bekasi yang diadakan setiap Ahad. Selain itu, komunitas ini juga menjual barang-barang tersebut di media sosial salah satunya di Instragam yaitu @travellersbekasipeduli.

“kami melakukan penggalangan dana ini dari tanggal 27 desember 2018 sampai dengan 30 desember 2018, total dari pengalangan dana yang kami lakukan ada sekitar 32 juta “, jelas Dinal, ketua Komunitas Travellers Bekasi, Rabu (2/1/2019)

Uang yang sudah terkumpul tersebut mereka belanjakan, seperti makanan untuk anak-anak, balita, untuk orang dewasa, serta logistik lainnya. Barang-barang logistik yang mereka kumpulkan ini langsung diantar ke tempat terdampak tsunami, yakni di sekitar pantai Carita, Pandeglang.

“Saya dan teman-teman pergi langsung ke tempat bencana untuk membagikan bahan makan kepada masyarakat tepatnya di sekitar pantai Carita, kami berangkat tanggal 31 desember 2018 sampai 01 januari 2019, kami hanya menginap 1 malam di posko dapur umum provinsi Jawa Barat,” jelas Dinal.

Komunitas ini menyatakan Para korban bencana tsunami di selat sunda sangat membutuhkan bantuan berupa makanan untuk anak-anak, balita, orang dewasa serta peralatan mandi dan obat-obatan. (bla)

Be the first to comment on "Komunitas Travellers Bekasi Galang Dana Untuk Korban Tsunami Selat Sunda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: