fbpx

Anggota DPRD Sukabumi Sambangi Keluarga Korban Longsor Sirnaresmi

BEKASIMEDIA.COM – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Leni Liawati, Selasa siang (1/1/2019) menyambangi langsung warga korban bencana tanah longsor di kawasan permukiman kampung Garehong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019)

Leni mengatakan dirinya mengunjungi beberapa keluarga yang sudah tidak lagi memiliki rumah akibat timbunan tanah longsor bahkan ada yang ketiga anaknya wafat, satu di antaranya sedang mengandung.

“Mereka keluarga korban tanah longsor umumnya tidak mau tinggal di posko-posko pengungsian tetapi mereka diambil langsung oleh keluarga terdekatnya, jadi kami mendatangi keluarga keluarga mereka,” ujarnya kepada bekasimedia.com.

Politisi senior PKS ini juga sempat mendatangi dan berdialog dengan salah seorang warga yang istrinya masih dalam keadaan kritis dan menjalani perawatan di Rumah Sakit sedangkan anaknya sudah meninggal dunia.

Sebelum memasuki lokasi bencana, kata Leni, dirinya sempat berkomunikasi terlebih dahulu dengan kesepuhan adat Abah Asep dan beliau menceritakan bahwa 22 tahun lalu lokasi tersebut juga pernah mengalami longsor tetapi tidak memakan korban jiwa karena masih belum dihuni warga.

Leni berharap korban yang selamat harus direlokasi ke tempat yang baru dan tidak lagi menempati tempat tinggalnya yang lama. “Nanti mau dikomunikasikn dengan pihak terkait agar mereka punya kesempatan untuk punya tempat tinggal dan tidak selamanya numpang di saudara nya,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment on "Anggota DPRD Sukabumi Sambangi Keluarga Korban Longsor Sirnaresmi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: