fbpx

Labuan Banjir, Posko Dapur Umum dan Masjid Agung Terendam

BEKASIMEDIA.COM – Banjir merendam kecamatan Labuan pada 1 Januari 2019. Masjid agung Al Ittihad di Jl. Jenderal Soedirman, Labuan, Pandeglang Banten serta Posko Dapur Umum untuk korban tsunami Banten yang yang persis berada di seberang masjid ikut terendam air setinggi kurang lebih 1,5 meter.

Seperti diketahui hujan dengan intensitas tinggi memang mengguyur kawasan ini sejak sore sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (31/12/2018) hingga pagi Selasa (1/1/2019) mengakibatkan banjir pada malam pergantian tahun.

Kondisi seperti ini sudah merupakan yang kedua kali pasca tsunami. air sungai yang meluap ditambah air laut di beberapa titik di Labuan, Pandeglang, Banten juga tengah pasang.

Anggota Tim Relawan dari Pondok Sedekah Indonesia, Haden Mulyono melaporkan saat ini warga kembali dievakuasi ke tempat aman. Evakuasi kesekian kalinya sejak peristiwa Tsunami tanggal 22 Desember lalu.

Berdasarkan penuturan salah satu warga, Ahmad, Labuan memang sering banjir jika air laut pasang. Oleh karena itu, warga jadi harus siap siaga dengan mengangkat-taruh barang-barang berharga yang ada di dalam rumah ke tempat aman.

“Apalagi disertai hujan lebat,” katanya, Selasa (1/1/2019).

Akan tetapi warga mengaku kondisi separah ini langka terjadi, hanya pasca tsunami ini. (I)

Be the first to comment on "Labuan Banjir, Posko Dapur Umum dan Masjid Agung Terendam"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: