fbpx

Bersaing Lawan Rentenir, U-Care Indonesia Berdayakan 3000 Keluarga Miskin

BEKASIMEDIA.COM – Dewan Pembina Lembaga Amil Zakat (LAZ) U-Care Indonesia, H. Asep Didi Kurnia, SE menyatakan pihaknya menargetkan akan memberdayakan 4500 keluarga miskin di kota Bekasi tahun depan setelah mampu mengedukasi masyarakat tentang bahaya riba Atau praktek renternir.

Target tersebut menurutnya sangat realistis jika dilihat dari perkembangan tahun sebelumnya. Hal itu ia katakan saat sesi istirahat makan siang bersama pada acara Annual Meeting Lembaga Amil Zakat U-Care Indonesia 2018 dengan tagline Transformation, Solid Happiness dan Professional di Amaris Hotel, Jalan Ahmad Yani Nomor 99. Bekasi Barat, Jawa Barat Rabu, (25/12/2018)

“Pemberdayaan masyarakat mustadafin (lemah) di kota Bekasi menjadi fokus lembaga kami dalam mengentaskan kemiskinan. Kami sudah mengelola sebanyak 3000 keluarga miskin tahun ini, Insya Allah akan kita tingkatkan menjadi 4500 keluarga di 2019 mendatang. Target kita di setiap kecamatan ada yang akan diberdayakan sekitar 3000 keluarga.
Tentunya target kita bersaing dengan para rentenir,” ujarnya kepada bekasimedia.com

Asep Didi juga menjelaskan untuk lebih menguatkan kerja kerja kemanusiaannya lembaganya mencanangkan tagline terbarunya Transformation, Solid Happiness dan Professional. Kenapa tagline itu diambil tentunya memiliki semangat dan motivasi yang tinggi bagi seluruh karyawan maupun relawan U-Care Indonesia.

“Kenapa? pertama dari lembaga yang dikelola apa adanya kita ingin terakreditasi nasional. Kemudian sudah resmi terekomendasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kemudian juga koperasi ukhuwah menjadi lembaga resmi yang menginduk ke lembaga koperasi. Ukhuwah juga lembaga yang ingin berkiprah dengan lembaga kemanusiaan Internasional,” imbuhnya.

Untuk itu kita harus solid, bersinergi satu lembaga dengan lainnya harus dibangun kerjasama yang baik.

Kedua, dalam kerja kerja sosial dan kemanusiaan kita harus senantiasa berbahagia dan memberikan kebahagiaan kepada orang lain dengan berbagi kebaikan kepada setiap penerima manfaat.
“Ketika kita berbagi, Allah Swt akan memberi kebahagiaannya kepada kita. (dns)

Be the first to comment on "Bersaing Lawan Rentenir, U-Care Indonesia Berdayakan 3000 Keluarga Miskin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: