fbpx

Annual Meeting LAZ U-Care Indonesia 2018 Cinta Berbagi Tanpa Henti

BEKASIMEDIA.COM – Annual Meeting Lembaga Amil Zakat (LAZ) U-Care Indonesia 2018 bertema Transformation, Solid, Happiness dan Professional berlangsung di Amaris Hotel, Jalan Ahmad Yani Nomor 99. Bekasi Barat, Jawa Barat, Rabu, (25/12/2018)

Ketua Dewan Pembina LAZ U-Care Indonesia, H. Achmad Ridwan, SE.MM menyatakan acara tersebut sebagai ajang konsolidasi dan evaluasi sekaligus melakukan perencanaan tahun selanjutnya untuk lebih berkhidmat bagi warga kota Bekasi.

“Annual meeting 2018 atau Rencana Kerja Anggaran Tahun (RKAT) tahun 2019 adalah even yang kita lakukan sebagai konsolidasi, evaluasi serta merencanakan khidmat dan manfaat buat masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Karena kita lembaga sosial filantropi yang memang peduli dengan masalah kemasyarakatan dan umat,” ujarnya kepada bekasimedia.com.

“Target kita menjadi Amil Zakat yang memiliki performa layaknya LAZ nasional dengan capaian hingga 50 milyar rupiah pertahun.
Alhamdulillah setelah kami ikuti Konferensi Zakat Internasional di Malaysia kemarin, kami lebih memiliki banyak network sekarang dan ikut koordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS),” imbuhnya.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan untuk mewujudkan target tersebut pihaknya sedang
memperkuat divisi marketing komunikasi. Karena ia merasakan betul potensi zakat secara nasional menurut BAZNAS mencapai 300 trilyun-an.

BAZNAS sendiri baru mampu mengambil 2-3 persen saja. Artinya potensi zakat di Indonesia sangat besar. Namun kesadaran berzakat, infaq dan shodaqoh masyarakat, kata Ridwan masih rendah karena mungkin tingkat kepercayaan kepada lembaga juga masih rendah.

Oleh karena itu LAZ U-Care Indonesia dengan tagline barunya Solid, Happines dan Profesional ingin menjadi lembaga yang profesional, transparan, dan akuntabel. “Sehingga kami akan memperkuat team suporting system, maka saat naik kelas, potensi zakat infaq sodakoh bisa melebihi target dan harapan kedepan masyarakat semakin tersadarkan untuk membantu saudara kita yang lemah secara perekonomian dengan menyalurkan Zakat, Infaq, Shodaqohnya kepada lembaga amil zakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap, masyarakat agar tak ragu berkontribusi, karena ini bagian depan amal salih. Kedua, karena banyak masyarakat yang perlu dibantu maka alangkah baiknya disalurkan melalui lembaga, tidak sendiri sendiri. (Dns)

Be the first to comment on "Annual Meeting LAZ U-Care Indonesia 2018 Cinta Berbagi Tanpa Henti"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: